Pendidikan

Menuju Pendidikan Berkualitas, Disdikbud Morotai Gelar Pelatihan Metode Gasing

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Pulau Morotai, dalam Pelatihan Metode Pembelanjaran Gasing di Aula Kantor Bupate, Senin 25 September 2023 || Foto: Maulud/Halmaherapost #_ M. Rasai

Morotai - Momen yang telah dinantikan oleh 32 guru dan 64 siswa di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, untuk mengikuti Pelatihan Pembelajaran Matematika dengan metode "Gasing" yang Gampang, Asyik, dan Menyenangkan akhirnya terlaksana dengan baik.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai telah menandatangani kontrak kerjasama (MoU) dengan Yayasan 'Teknologi Indonesia Jaya' milik Prof. Yohanes Surya di Jakarta, tepatnya di Lantai 1 Kantor Menko Marvest, pada Kamis, 7 September 2023.

Baca juga:


Kejagung Didesak Periksa Plt Sekda Morotai Soal Dugaan Penyimpangan Anggaran Daerah


Disdikbud Morotai Mulai Membenahi Data Sekolah, Sarana Prasarana Terus Dibenahi


Kejagung Didesak Copot Kajari Morotai


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, F. Revi Dara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan pembelajaran matematika dengan metode 'Gasing' merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pulau Morotai.

"Ini adalah pondasi yang harus dikembangkan untuk menjadi dasar pendidikan lanjutan bagi siswa dan guru di Pulau Morotai," ucap Revi pada Senin, 25 September 2023, di Aula Kantor Bupati Morotai.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Maulud Rasai
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga