Kebakaran

Belasan Rumah di Ternate Dilalap Api

Kebakaran di Kelurahan Bastiong Karance, Ternate Selatan, yang menghaungsukan belasan rumah, pada 2 Oktober 2023 || Foto: Istimewa

Ternate - Belasan rumah di RT 08 RW 03, Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, luluh lantak dilalap api dalam kebakaran hebat pada Senin, 2 Oktober 2023, sekitar pukul 00.00 WIT.

Dalam pantauan halmaherapost.com, terlihat api dengan cepat merembet ke seluruh rumah panggung meskipun angin tidak begitu kencang.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kota Ternate dengan sigap berusaha memadamkan api, fokus di bagian barat untuk mencegah api merembet ke bangunan musala dan rumah warga lain. Pada sekitar pukul 01.17 WIT dini hari, api mulai meredup, namun belum sepenuhnya padam.

Baca juga:


Seorang Kakek di Halmahera Tengah Hilang di Kebun


Malut United FC Dibungkam PSIM, Catatan Pahit Pelatih Imran Nahumaruruy


Viral! Kasatpol PP Ternate Marah-marah ke Mahasiswa, Bikin Warganet Naik Darah


Peristiwa kebakaran ini menyebabkan panik di kalangan warga sekitar, yang segera berhamburan keluar rumah untuk menyaksikan kobaran api dari kejauhan.

Rumah-rumah warga yang terbakar merupakan rumah panggung di atas pantai, tepat di samping utara Benteng Kalamata.

Menurut keterangan saksi mata dan ketua RW setempat, Muhidin M Bangsa (78 tahun), diduga sumber api berasal dari rumah milik warga bernama Hamim Gani.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga