Peduli Palestina

Peduli Palestina, Warga Ternate Galang Dana Ratusan Juta

Kotak Dana, Posko Penggalangan dana di Depan Masjid Al - Munawar, Gamalama, Ternate Tengah, Ternate, Maluku Utara, pada Selasa 24 Oktober 2023 || Foto: Fadli/Halmaherapost

Ternate - Badan Ta'mir Masjid (BTM) Al-Munawwar Ternate, Maluku Utara, sedang menggalang dana untuk membantu warga Palestina yang saat ini menghadapi bahaya.

Imran H. Dahlan, yang bertindak sebagai panitia penggalangan dana, berbicara kepada Halmaherapost.com pada Selasa, 24 Oktober 2023, dan menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan ini telah berlangsung selama hampir dua pekan.

Menurut Imran, berbagai kelompok, instansi, dan beberapa masjid di Kota Ternate telah menyumbangkan dana untuk warga Palestina.

Baca juga:


Kisah Kelam Setengah Abad: Perjuangan Warga Desa Jere Mendapatkan Air Bersih


Sumber Air Warga Terancam, Kehadiran PT Priven Lestari Terus Dikecam


Aplikasi Pengaduan Sampah di Ternate Diluncurkan, Petugas Kebersihan Belum Gajian


"Sebanyak 31 kelompok, termasuk masjid-masjid, HMI, kelompok masyarakat, dan organisasi mahasiswa lainnya, telah berpartisipasi dalam penggalangan ini. Saat ini, kami telah mengumpulkan sekitar 125 juta rupiah, dan ini belum termasuk sumbangan yang belum dihitung," ujarnya ketika berada di posko penggalangan dana depan Masjid Al-Munawwar.

Imran juga menjelaskan bahwa target penggalangan dana ini direncanakan akan berlangsung selama dua minggu, sementara tanggal pengiriman dana ke Palestina masih harus ditentukan oleh panitia yang bersangkutan.

"Kapan pengiriman ke Palestina akan dilakukan, belum kami ketahui karena itu akan ditentukan oleh panitia yang lebih terlibat. Kami, sebagai panitia luar, bertugas untuk mengumpulkan dana di lapangan," katanya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Fadli Usman
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga