Kabar Desa

Kunjungan Kemendes RI: 7 BUMDes di Pulau Morotai Terima Bantuan Rp75 Juta

Sekjen Kemendes RI || Foto: Maulud/Halmaherapost

Morotai - Kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementrian Desa (Kemendes) RI, Taufik Madjid, di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Pulau Morotai.

Sekali berkunjung, 7 BUMDes di Pulau Morotai menerima bantuan dari Kemendes RI, di mana setiap BUMDes menerima bantuan sebesar Rp75 juta. Taufik Madjid, ketika diwawancarai oleh awak media pada Senin, 30 Oktober 2023, mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan hanya kepada 7 BUMDes di Morotai karena ada keterbatasan anggaran, dan program serupa juga diterapkan di Kabupaten/Kota lain di Provinsi Maluku Utara.

Baca juga:


FC Bekasi City Curi Poin dari Malut United, Kehilangan Penyerang


Pilwako Ternate Masih Lama, Flyer #2024 Tauhid-Ada Sudah Beredar


Pemain Ini Tak Tergantikan Bersama Malut United, 25 Pemain Sudah Berkeringat


"Keterbatasan anggaran membuat kami harus berprioritas, jadi ada juga di Kabupaten Halbar, Halteng, Haltim, Tidore. Kami memberikan bantuan ini di seluruh Indonesia, tetapi kami harus mengutamakan beberapa tempat," katanya.

Taufik Madjid menekankan bahwa semua BUMDes di Pulau Morotai harus memenuhi kriteria tertentu untuk mendapatkan bantuan. Hanya BUMDes yang memenuhi kriteria tersebut, seperti memiliki usaha yang berkembang, status badan hukum yang terdaftar, dan penggunaan dana desa yang efektif, yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Maulud Rasai
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga