Tambang

PT Weda Bay Nickel di Halmahera Sukses Raih Penghargaan Tamasya 2023

PT Weda Bay Nickel saat menerima penghargaan Tamasya Award 2023. Foto: Istimewa

Jakarta - PT Weda Bay Nickel (WBN) suskes meraih Penghargaan Kinerja Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) atau Tamasya (Tambang Menyejahterakan Masyarakat) Award 2023.

Diketahui, penghargaan yang diraih perusahaan yang beroperasi di Halmahera Tengah tersebut dalam kategori implementasi bidang tingkat pendapatan riil melalui bimbingan teknis untuk pemanfaatan teknologi penangkapan ikan.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Penganugerahan Penghargaan Kinerja PPM/Tamasya Award 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), pada Jumat 8 Desember 2023.

Tamasya Award ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Ditjen Minerba sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada badan usaha pertambangan minerba yang telah menjalankan kinerja PPM dengan baik.

Program PPM dibuat dengan harapan bahwa aktivitas tambang di suatu kawasan tidak hanya memberikan manfaat kepada badan usaha pertambangan minerba, tetapi juga turut menyejahterakan masyarakat sekitar tambang secara berkelanjutan.

Baca juga:

Apa Saja yang Dilakukan PT IWIP Selama 5 Tahun Beroperasi di Halmahera, Cari Tahu di Sini:

IWIP-BPJS Ketenagakerjaan Berkolaborasi Lindungi Masyarakat Pekerja Rentan

Sampah Menumpuk di Barangka Gambesi, Ternate, Belum Ditangani

Arifin Tasrif, Menteri ESDM, menyatakan bahwa penghargaan ini tidak hanya sebagai pengakuan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi badan usaha pertambangan minerba lainnya untuk terus bergerak maju dan melakukan perbaikan dalam pelaksanaan PPM.

Selain itu, PPM dapat menjadi pondasi kuat dalam kemajuan bangsa, karena memberdayakan individu dalam masyarakat diharapkan dapat meningkatkan berbagai aspek lainnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rls
Editor: Redaksi

Baca Juga