Air Persih

Ada Gangguan Distribusi Air Bersih di Kota Ternate

Warga Fitu Puncak saat memesan air lantaran air bersih sudah macet || Foto: Fadli/Hpost

Ternate – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Ake Gaale Kota Ternate, Maluku Utara, saat ini sedang melakukan perbaikan pada jaringan pipa distribusi air di 11 lokasi di Kota Ternate.

Perbaikan ini berdampak pada distribusi air di wilayah Kecamatan Ternate Utara dan Ternate Tengah, termasuk di beberapa titik penting seperti Akehuda, Dufa-Dufa, Toloko, dan lainnya.

Proses perbaikan jaringan pipa distribusi dimulai sejak hari Minggu, 17 Maret 2024, dan diperkirakan akan berlangsung hingga selesai.

"Perbaikan bisa berlangsung beberapa jam hingga 12 hari tergantung pada kompleksitasnya," ujar Muhammad Syafei, Plt Direktur PAM Ake Gaale Kota Ternate.

Syafei menjelaskan bahwa perbaikan ini merupakan bagian dari upaya pemeliharaan rutin jaringan pipa. Perbaikan dapat bervariasi dalam durasi, tergantung pada skala kerusakan.

PAM Ake Gaale Kota Ternate mengucapkan permohonan maaf kepada pelanggan atas gangguan pelayanan yang terjadi akibat perbaikan ini. Mereka menegaskan komitmen untuk menyelesaikan perbaikan dengan segera.

Penulis: Firjal Usdek
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga