Pemerintahan

BKKBN Maluku Utara Gelar Seleksi Duta Genre 2024

Kegiatan seleksi Pemilihan Duta Genre Provinsi Maluku Utara tahun 2024. Foto: Istimewa

Ternate - Perwakilan BKKBN Maluku Utara melaksanakan seleksi substantif Pemilihan Duta Genre (Pildugen) tingkat Provinsi Tahun 2024, di Aula MTsN Kota Ternate pada Sabtu 20 April 2024.

Dalam laporan kegiatan, Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting (KKPS) Wahyudi, SE., M. Si. menyampaikan tujuan kegiatan pemilihan Duta Genre Provinsi Maluku Utara.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan generasi muda terbaik Maluku Utara sebagai role model dan panutan remaja sebayanya dalam merencanakan masa depan. Selain itu, meningkatkan kualitas akses informasi, pendidikan, konseling, serta mengembangkan citra positif dalam mempromosikan Program Bangga Kencana melalui jejaring kemitraan Duta Genre," ujar Wahyudi.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara, Nuryamin, S. TP., MM. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa remaja generasi milenial harus memiliki karakter positif yang kuat dalam bergaul.

Baca juga:

Gunung Gamalama Status Waspada, Begini Imbauan Wali Kota Ternate

Perindo Segera Buka Penjaringan Pendaftaran Balon Kada Ternate 2024

Badaruddin Fabanyo, Kader Gerindra Pertama yang Mendaftar Maju Pilwako Ternate, Begini Pengalamannya

"Saya melihat generasi milenial ini sudah banyak yang pintar-pintar. Hanya saja yang memiliki karakter positif yang kuat masih kurang. Karakter positif ini meliputi bertanggung jawab, memiliki integritas, disiplin, sopan santun, dan menghargai orang tua. Inilah yang saya harapkan dari para peserta yang mengikuti seleksi substantif Duta Genre tahun ini, yakni remaja yang memiliki karakter positif yang kuat," ujar Nuryamin.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim
Editor: Redaksi

Baca Juga