Sekilas Info

CPNS

Kuota CPNS Halmahera Tengah 2019, Berikut Formasinya

Istimewa

Weda, Hpost- Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019, Kabupaten Halmahera Tengah dapat kuota terbanyak kedua setelah Kabupaten Pulau Taliabu sebanyak 195 orang.

Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah pada rekrutmen tahun ini sebanyak 186 orang.

Sesuai rilis untuk alokasi formasi berdasarkan keputusan menteri PANRB Nomor 82 Tahun 2019, rincian penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Tahun Anggaran 2019.

Dari jumlah tersebut diketahui dari data jumlah formasi CPNS Halteng sebanyak 186 orang terdiri dari Tenaga Pendidikan 81 orang (14 Kualifikasi Pendidikan), Tenaga Kesehatan Kesehatan 67 orang (18 Kualifikasi Pendidikan), Tenaga Teknis 38 orang (25 Kualifikasi Pendidikan).

Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi, BKPSDM Halteng, Al Fera Eli bahwa pelaksanaan tes sesuai dengan jadwal sekitar bulan Februari 2020.

"Formasinya sudah ada, tinggal pelaksanaannya saja," ucapnya.

Fera juga mengaku, paling lambat bulan ini atau bulan depan sudah dibuka pendaftaran. "Dimana sistem tesnya sama seperti dulu," akunya.

Terkait itu juga, untuk tahun 2019 belum ada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). "Informasi penerimaan PPPK akan diketahui tahun 2020," tandasnya.

Fera juga menambahkan, Pemkab sebelumnya telah mengusulkan jumlah formasi sebanyak 590 namun diakomodir 186 orang.

Berikut : RINCIAN PENETAPAN KEBUTUHAN PEGAWAI. APHYN

Penulis: Eno
Editor: Red

Baca Juga