Pertanian

Kamis Besok, Direktur Agri Terra Belanda Sambangi Diskop UKM Malut

Direktur Agri Terra Belanda, Cees Van Rij, saat diwawancarai wartawan || Foto : Istimewa

Sofifi, Hpost- Direktur Agriterra Belanda, Cees Van Rij,  dijadwalkan akan mengunjungi Sofifi besok, Kamis 7 November 2019. Kunjungan Cees berkaitan dengan sharing Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Provinsi Maluku Utara tentang pembangunan koperasi modern

Rencananya, kamis pagi, Cees akan tiba di Ternate dan bersama rombongan dan langsung menuju Sofifi,

Kepala Dinas Koperasi Ukm Provinsi Maluku Utara, Ansar Naim kepada Halmaherapost, Kamis 6 November 2019, mengatakan, selama di Maluku Utara Cees memiliki dua agenda Agri Terra, yakni kunjungan dan dialog di Dinas Koperasi dan UKM tentang Bagaimana Membangun Koperasi Modern dan tukar pengalaman dengan Koperasi Belanda yang telah sukses.

Selanjutnya, pada Jumat, 8 November 2019, Cees juga menjadi salah satu Narasumber dalam Rapat Koordinasi Skema Pembiayaan Hilirisasi Industri Kelapa yang akan digelar di Sofifi.

Acara kamis besok, juga akan dihadiri oleh Pengurus dan Anggota KOPRA (Koperasi Rakyat Halmahera). Ikbal Mahmud.

Ikbal mengatakan, November ini adalah bulan kelapa, karena banyak rangkaian kegiatan yang digelar di bulan ini,  yakni FGD Membangun Koperasi Modern, Rakor Pembiayaan Hilirisasi Industri, Pelatihan Pengolahan Kelapa dan puncaknya pada 20 November 2019, yakni Peresmian Pusat Industri Kelapa di Desa Kalipitu Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Penulis: Eno
Editor: Red

Baca Juga