Pekan Olahraga

Porprov Ke III di Halsel Digelar Desember, Taliabu Terancam Absen

Logo dan Maskot Poprov III Halmahera Selatan || Foro : Istimewa

Ternate, Hpost - Bila tak ada aral melintang, Pekan Olahraga Provinsi atau disingkat Porprov ke III di Maluku Utara  akan segera dihelat 7 - 14 Desember 2019, dengan Kabupaten Halmahera Selatan sebagai tuan rumah penyelenggara. Kabupaten Taliabu terancam absen karena hingga November belum memberi kepastian.

"9 kabupaten dan kota sudah menyatakan sikap untuk ikut serta, hanya Kabupaten Pulau Taliabu yang hingga saat ini belum ada jawaban pasti apakah bisa ikut atau tidak," kata Sekretaris Panitia Porprov Malut Arif Gani saat, ditemui halmaherapost.com, Selasa 12 November 2019 di ruang kerja.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malut selaku panitia penyelenggara, sekarang ini, tengah mempersiapkan diri menyambut event olahraga dua tahunan tersebut. Dimulai dari pendaftaran peserta hinga hal-hal teknis menyangkut biodata atlet, official dan wasit.

Arif menjelaskan, kurang lebih 1.300 atlet, official dan panitia akan memeriahkan Porprov ke III tahun 2019.

Pada Porprov nanti, 10 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Yakni sepakbola, atletik, taekwondo, karate, bolavoli, tenismeja, pencaksilat, tinju, bermotor dan kempo.

Untuk lebih memantangkan kesiapan, lanjut Arif Gani, 16 - 17 November ini di Halsel akan diadakan rapat antara tuan rumah, KONI dan masing-masing pengurus dari kabupaten dan kota.

"Pada rapat akan ditanyakan sejah mana kesiapan seluruh peserta dan jadwal pelaksanaan. Kalau jadwal pelaksanaan, sedikit bertabrakan dengan jadwal ujian sekolah bagi atlet yang masih duduk di bangku SMP dan SMA. Tapi itu bisa disiasati, nanti liat saja hasil rapatnya seperti apa. "tegas Arif Gani.

Sembari menambahkan seluruh venue sudah dipersiapkan tuan rumah penyelenggara, namun masih ada sedikit kendala pada lokasi serimoni pembukaan Porprov ke III.

"Masih bingung mau dilaksanakan dimana serimoni pembukaannya, mungkin saat rapat akan dibicarakan dan mudah-mudahan ada titik terang. "pungkasnya.

Penulis: Awi
Editor: Red

Baca Juga