Sekilas Info

Teken MoU, 2020 Pemda Targetkan Sula Merdeka Sinyal

Sanana, Hpost - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, melakukan Pendatanganan Nota Kesepahaman bersama PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, mengenai penyediaan dan Pengembangan Jaringan Telekomunikasi Internet Kabupaten Kepulauan Sula. Ditargetkan Maret 2020 sudah teralisasi.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes dan Larry Ridwan Direktur Utama PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia bertempat di gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta Selatan, Kamis 14 November 2019.

Kepala Dinas Kominfo Iksan Sarfan Kepulauan Sula mengatakan, penandatanganan itu merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula mengenai pelayanan akses internet untuk fasilitas publik antara lain kantor Desa, Pustu, Puskesmas, dan Swkolah. Penandatangan MOu ini kemudian ditindaklanjuti dengan surat perintah kerja dengan toga kepala OPD Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas PMD sebagai implementasi proses administrasi dan teknis di lapangan.

Pihaknya menargetkan awal Januari 2020 sudah terealisasi secara bertahap sampai dengan Maret 2020.

Iksan berharap Kepulauan Sula kedepan akses Internet ini dapat memudahkan pelayanan publik di tingkat bawah sehingga target pencapain kinerja masing masing OPD sejalan dengan harapan Bapak Bupati Kepulauan Sula untuk merdeka sinyal 2020 dapat tercapai.

Penulis: Tat
Editor: Red

Baca Juga