Infrastruktur

Kades Sagea Laporkan Kondisi Jalan ke Balai Jalan Nasional

Jalan rusak di Gunung Kawinet Sagea, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah || Foto : Istimewa

Weda, Hpost - Pejabat Sementara kepala Desa Sagea Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah, Takdir Can, mendatangi kantor Balai Jalan Nasional, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Ternate, Maluku Utara, Jumat 22 November 2019.

Sebelumnya, setahun berlalu tepatnya 5 November 2018 lalu, kondisi buruk jalan Sagea Gunung Kawinet membuat satu unit ambulance terbalik.

Ambulance yang terbalik di Jalan Sagea Gunung Kawinet November 2018, lalu || Foto : Istimewa

Takdir mengatakan, kedatangannya ke Kantor Balai Jalan Nasional, Kementerian PUPR untuk menyampaikan kepentingan Masyarakat agar membantu kepada mereka untuk membenahi jalan penghubung antar desa yang rusak parah.

"Saya datangi mereka hanya meminta bantu untuk perbaiki jalan gunung Kawinet yang rusak parah itu," ungkapnya.

Kades mengaku, kedatangannya direspon baik oleh pihak Kementrian PUPR.

"Ada salah satu pegawai PUPR yang bertugas mengawasi pembuatan jalan lintas Halmahera menemui saya dan menjanjikan keluhan ini akan ia sampaikan kepada pimpinan utama Kementrian PUPR," Jelasnya.

Kades berharap agar keluhan ini bisa di tindak lanjuti. Sebab, ini demi kepentingan masyarakat.

"Semoga bisa diperbaiki, walau hanya ditimbun karena jalan di gunung kawinet saat ini sangat mengancam nyawa bagi yang melintasi jalan tersebut," tutupnya.

Salah satu warga, Adi menyebutkan, jalan tersebut sulit dilalui ketika musim hujan. "Kalau musim kemarau bisa lewat, tapi kalau musim hujan pengendara susah sekali lewat," ucapnya.

Penulis: Eno
Editor: Red

Baca Juga