Sekilas Info

Pilkada Serentak

Di Sulamadaha, Yamin Tawary Tawarkan Konsep Pemberdayaan

Foto Bersama Yamin Tawari Bersama Warga Sulamadaha, Minggu 29 Desember 2019 di salah satu rumah warga || Foto : Ata/Hpost

Ternate, Hpost - Bakal Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary menawarkan konsep pemberdayaan ekonomi masyarakat saat melakukan silaturahmi di Kelurahan Sulamadaha malam tadi, Minggu 29 Desember 2019.

Dalam silaturahmi itu, Yamin menggunakan bahasa daerah Ternate untuk memudahkan masyarakat memahami isi pesan politiknya.

Yamin mengatakan, dalam menata pembangunan di Kota Ternate ke depan, dirinya akan lebih fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Pemberdayaan ekonomi masyarakat itu sangat penting, supaya masyarakat bisa hidup secara mandiri dan sejahtera,"

Menurut Yamin, meskipun harga kopra yang saat ini turun drastis namun buah kelapa bisa diolah dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Yamin Tawari didampingi Muis Djamin membicarakan konsep pemberdayaan kepada warga Suamadaha, Ternate Barat, Minggu 29 Desember 2019 || Foto : Ata/Hpost

"Misalnya, serat kepala bisa olah untuk menjadi kursi dan sapu. Tempurungnya juga bisa diolah. Dan airnya bisa dibuatkan minuman dalam kemasan. Dan itu tugas pemerintah adalah menyediakan alat pengolahannya. Jika saya terpilih jadi walikota akan saya lakukan itu," jelas Yamin, disambut tepuk tangan yang meriah dari masyarakat yang hadir.

Selain itu, lanjut Yamin, tata cara pengelolaan sampah pun dilakukan untuk menghasilkan pendapatan masyarakat.

"Di kota-kota besar, seperti Surabaya sampah itu bisa diolah jadi uang. Di Surabaya saja bisa, mengapa di kota Ternate tidak," aku Yamin.

Setelah mendengar penjelasan Yamin Tawary itu, masyarakat yang hadir pun kagum dan menyatakan sikap mendukung Yamin pada Pilwako Ternate 2020 mendatang.

"Kami masyarakat yang ada ini sangat tertarik dengan pikiran pak Yamin. Kami siap dukung pada pemilihan walikota nanti. Bagi kami Pak Yamin adalah orang Sulamadaha," kata Hasan, salah satu warga yang hadir pada acara silaturahmi itu.

Penulis: Ata
Editor: Red

Baca Juga