Sekilas Info

Kecelakaan Kerja

Tertimpa Pipa, Korban Kecelakaan di PT. IWIP Tak Sadarkan Diri

Korban kecelakaan PT IWIP saat dibawa ke RS Weda || Foto : Eno/Hpost

Weda, Hpost - Akibat tertimpa pipa besi sepanjang 3 meter di leher bagian belakang, Irfandi Safrudin (25) yang juga salah satu karyawan PT. Indonesia Wedabay Industrial Park tak sadarkan diri.

Menurut salah satu saksi kepada Halmaherapost.com, Senin 30 Desember 2019, korban kecelakaan kerja (Laka) sementara bersama saksi di atas ketinggian 2 meter sedang bekerja memperbaiki pipa. Tiba-tiba pipa jatuh.

"Kita berdua sedang perbaiki pipa dan dalam waktu yang tidak lama kemudian pipa itu jatuh dan menimpa saya dan korban, akan tetapi saya tidak panik dan tetap berdiri tegak sehingga pipa itu kenal helm saja, berbeda dengan korban karena saat pipa jatuh korban panik lalu merunduk sehingga kena di leher," jelas saksi yang namanya tak mau dipublis.

Korban merupakan warga Desa Peniti Kecamatan Patani Timur Kabupaten Halmahera Tengah. Saat tertimpa besi korban langsung terduduk, tambah saksi, kemungkinan korban pusing. Setelah itu, korban sudah tak sadarkan diri sampai dilarikan ke Rumah Sakit Weda.

"Informasi dari pihak RS, katanya korban akan di rujuk ke Ternate," cetusnya.

Sementara itu, tenaga medis RS Weda kepada Halmaherapost.com mengatakan pasien Irfandi Safrudin sudah mendapat penanganan awal dari Rumah sakit, dan korban juga sudah dirujuk ke Ternate untuk penaganan selanjutnya.

"Pasien itu terkena benturan di kepala bagian belakang mungkin terjadi gangguan pada saraf dan tak sadarkan diri, jadi pasien dirujuk ke Ternate untuk penindakan selanjutnya karena kami di RS Weda juga belum punya alat rongseng," tandasnya.

Penulis: Eno
Editor: Red

Baca Juga