Bantuan Sosial

Kemenag Halmahera Selatan Bagikan 100 Paket Sembako

Pemberian bantuan di Pondok Pesantren Darul Qur'an putra putri, Rabu 1 Januari 2020 || Foto : Ham/Hpost

Bacan, Hpost - Sebagai wujud nyata dalam membantu meringankan beban hidup kaum duafa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Halmahera Selatan La Sengka La Dadu, bersama jajarannya membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Pembagian sembako itu dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke- 74 Tahun 2020.

"Adapun paket sembako tersebut, seperti beras, gula pasir, Minyak Kelapa, dan susu kaleng, berasal dari partisipasi ASN Kementerian Agama Halsel dan Bank Mandiri Syariah Labuha. Penyaluran paket sembako di serahkan langsung oleh Kepala Kantor dengan mendatangi Asrama Pondok para Santri dan rumah para penerima," kata Lasengka Ladadu, Rabu, 01 Januari 2020.

Lasengka mengatakan, pengumpulan dan pembagian paket sembako merupakan wujud ungkap rasa syukur dan sebagai bentuk kepedulian Kemenag Halmahera Selatan dan Bank Mandiri Syariah Labuha kepada Masyarakat kurang mampu.

"Bantuan tersebut jangan dilihat dari segi harga dan jumlahnya, melaikan lihatlah sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan."

"Semoga paket sembako ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat kurang mampu dan mendatangkan keberkahan kepada yang memberikan," harapnya.

Sebelumnya, Kakankemenag juga telah menyerahkan paket sembako kepada lima kepala keluarga kurang mampu pada saat Jalan sehat Kerukunan beberapa waktu yang lalu.

Penulis: Ham

Baca Juga