Sekilas Info

BUMDes

Hadiah Mobil untuk Empat BUMDes di Halmahera Tengah

Ilustrasi

Weda, Hpost - Empat Badan Usaha Milik Desa di Halmahera Tengah menerima bantuan mobil. Bantuan mobil ini dari Direktorat Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Desa melalui Dinas Perhubungan Halmahera Tengah.

"Mobil ini kita baru ambil Oktober kemarin untuk 4 BUMDes yang aktif yakni BUMdes Masure, Pantura Jaya dan Lembah Asri serta Sagea, Kecamatan Weda Utara," ujar Kepala Dinas Perhubungan Halmahera Tengah (Halteng) Ahmadiarsyah kepada Halmaherapost.com, Selasa 7 Januari 2020.

Bantuan empat unit mobil yang bersumber dari dana hibah Tahun Anggaran 2018 itu akan diberikan untuk empat Badan Usaha Miliki Desa (bumdes) di Halteng yang aktif mengembangkan potensi desa.

Empat unit mobil ini belum diserahkan karena masih dilengkapi dokumen. Selain itu, penyerahan uga menunggu rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

"Ini kan dana hibah dari Kemendes jadi untuk BUMDes yang dapat itu kan harus ada evaluasi kembali dari DPMD dengan Dishub. Kita menunggu rekomendasi DPMD untuk siapa yang dapat, karena seperti Desa Sagea Weda Utara ini kan, menurut DPMD itu sudah tidak aktif jadi nanti dilihat BUMDes lain yang aktif," jelasnya.

Ahmadiarsyah mengatakan, bantuan harus tepat sasaran. Sebagaimana diketahuai, tambah Ahmadiarsyah, beberapa bumdes yang awalnya masukkan proposal ternyata dalam perkembangannya tidak aktif.

"Itu akan kita alihkan ke BUMDes yang memang aktif. Kemarin saya sudah bertemu dengan pihak DPMD jadi saya minta segera dimasukkan," harapnya.

Penulis: Eno
Editor: Eno
Photographer: Red

Baca Juga