Sekilas Info

Dana Desa

Tim Investigasi Desa Nahi Telah Dibentuk, Sabtu Mulai Bekerja

Idham Sanaba, Sekretaris Inspektorat Kepulauan Sula || Foto : Tat/Hpost

Sanana, Hpost -  Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula telah membentuk tim investigasi untuk memeriksa dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa di Nahi oleh Arham Buamona sebesar Rp 400 Juta.

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula Idham Sanaba kepada Halmaherapost di ruang kerjanya Senin 20 Januari 2020, mengatakan untuk desa Nahi, Kecamatan Sulabesi Barat telah dibentuk. Katua tim Irwan M Nur dan anggota tim sebanyak tujuh orang.

"Para tim investigasi telah turun di desa Nahi untuk Investigasi mulai Sabtu 18 Januari 2020," ungkapnya.

Menurutnya, tim investigasi atau pemeriksaan khusus itu telah turun lapangan.

Idham menyebutkan, tim investigasi tahap awal yakni mintai keterangan terkait sejumlah kegiatan di desa yang melibatkan masyarakat Nahi.

"Menyangkut dengan pembuatan laporan sementara masih diolah data-data yang terkait dengan investigasi di lapangan," jelasnya.

Saat ini, katanya, belum rangkum karena masih dimintai keterangan, apabila data yang diambil masih kurang maka akan disampaikan. "Hingga saat ini tim Investigasi belum menyampaikan data data yang telah di ambil dari hasil investigasi," ucapnya.

Tahapannya itu usai dimintak keterangan, maka selanjutnya olah data, selesai itu dinaikkan LHP agar diketahui ada penyimpangan atau tidak.

Penulis: Tat
Editor: Red

Baca Juga