Virus Corona

Cegah Penyebaran Corona, Penerbangan Manado-Lililef Dihentikan Sementara

Langkah antisipasi PT IWIP terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona || Grafis : Galy/Hpost

Weda, Hpost – Penyebaran virus Corona ke sejumlah negara membutuhkan antisipasi yang cepat. Oleh karena itu, Kabupaten Halmahera Tengah mengambil langkah pencegahan khususnya dalam kawasan PT IWIP, dengan menghentikan sementara penerbangan rute Manado-Lelilef.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Halmahera Tengah (Halteng), Zakaria kepada Halmaherapost.com, Senin 27 Januari 2020 terkait hasil pertemuan dalam kunjungan lapangan oleh beberapa SKPD yang ditugaskan Wakil Bupati Halteng, Abdurahim Odeyani.

"Wakil Bupati Halteng menugaskan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Disnaker dan Kepala Dishub melakukan kunjungan lapangan dan melakukan pertemuan dengan petugas medis, para dokter (klinik) dan manajemen PT.IWIP," jelasnya.

Kunjungan SKPD Terkait ke klinik PT IWIP, Senin 27 Januari 2020 || Foto : Eno/Hpost

Pria sapaan Jack ini, menambahkan, dalam pertemuan itu selain pihak manajemen PT. IWIP sebagai Otoritas Bandara khusus menyetujui usulan Pemerintah Daerah Halmahera Tengah untuk melakukan penghentian sementara Charter flight Wings air dengan rute Manado - Lelilef yang berlaku efektif mulai, Selasa 28 Januari 2020.

Charter flight akan kembali dilakukan apabila telah ada pengumuman resmi dari pemerintah bahwa virus Corona telah dapat di kendalikan penyebarannya.

Associate Director Media & Public Relations Department PT IWIP, Agnes Ide Megawati kepada Halmaherapost.com, mengatakan, perusahaan sudah melakukan langkah pencegahan sejak 7 Januari 2020 lalu, dengan menerapkan temperatur cek kepada karyawan (TKA) di Airport Fuzhou China sebelum naik ke pesawat.

Perusahaan juga sudah menginformasikan kepada karyawan berupa keterangan terkait coronavirus, gejala dan cara pencegahannya.

"Manajemen juga memutuskan sejak tanggal 22 Januari 2020 sampai waktu yang belum ditentukan, tidak akan mendatangkan staff dari Tiongkok ke site di Weda," tandasnya.

Penulis: Eno
Editor: Red

Baca Juga