CPNS

Hari Ketiga, 128 Peserta Tercatat Lulus SKD

Situasi ruangan seleksi CPNS. Peserta diarahkan mengikuti proses seleksi dengan seksama, Selasa 28 Januari 2020, di Ternate || Foto : Awi/Hpost

Ternate, Hpost - Hasil memuaskan ditorehkan sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun 2020.

Bagaimana tidak, jumlah peserta yang lulus nilai ambang batas atau passing grade, sampai dengan Rabu 29 Januari 2020, sebanyak 128 orang, dari 158 kuota yang diminta BKPSDMD Kota Ternate.

Di hari pertama seleksi, peserta yang passing grade sebanyak 48 peserta, hari ke dua sebanyak 34 peserta dan dihari ke tiga sebanyak 46 peserta.

Merujuk pada data BKPSDMD Kota Ternate, pada seleksi hari ke tiga seleksi CPNS Kota Ternate. Peserta yang lulus pada sesi pertama berjumlah 10 peserta, sesi ke dua berjumlah 13 peserta, sesi ke tiga berjumlah 11 peserta, serta sesi ke empat dan ke lima masing-masing berjumlah sesi ke empat 6 peserta.

Atas torehan tersebut, Kepala BPKSDMD Kota Ternate Junus Yau mengaku senang dan bangga. Ia menilai sebagian peserta telah mempersiapkan diri, untuk menghadapi seleksi CPNS tahun 2020.

"Artinya, banyak peserta sudah mempersiapkan diri, tidak seperti seleksi pada tahun-tahun sebelumnya. Mungkin mereka (peserta-red) mempersiapkan diri dengan belajar, banyak mengikuti bimbingan belajar dan memahami soal-soal yang nanti diberikan," ungkapnya.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bila jumlah kelulusan SKD melebihi kuota yang ditetapkan. Maka, akan diambil nilai ambang batas atau passing grade tertinggi pada masing-masing formasi.

"Tiga nilai tertinggilah yang kita ambil untuk mengikuti, seleksi selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang direncanakan akhir bulan Februari atau diawal bulan Maret 2020,"tuturnya menandaskan.

Penulis: Awi
Editor: Red

Baca Juga