Sekilas Info

Partai Politik

Februari, PKB Putuskan Empat Rekomendasi Cakada

Ketua Wilayah, PKB Maluku Utara, Jasri Usman || Foto : Istimewa

Ternate, Hpost - Rekomendasi Partai PKB di beberapa kab/kota di Provinsi Maluku Utara untuk pilkada 2020 terutama Ternate, Halmahera Utara, Halmahera Barat dan Kepulauan Sula akan diputuskan Februari, besok.

Sebelumnya, DPP PKB telah mengeluarkan dua rekomendasi kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Salahuddin Adrian dan Muhammad Djabir Taha dan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik dan Bazzam Kasuba.

Ketua Wilayah Jasri Usman, saat ditemui Halmaherapost.com di Grand Dafam mengatakan, rekomendasi untuk pasangan calon Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Utara Halmahera Barat dan Kepuluan Sula masi dalam tahapan proses ke DPP.

"Di Kabupaten Halmahera Utara, PKB koalisi dengan PDIP, Basri Amal dan Joel Wagono.  dan prosesnya suda di tahapan DPP jadi tinggal menunggu sehari dua ini rekomendasinya suda keluar. Ada kemudian Halbar dan Ternate prosesnya masi di tahapan DPC. Jadi kemungkinan di bulan februari atau maret baru semua rekomendasinya fainal," kata Jasri kamis, 30 Januari 2020. Siang

Jasri juga menambahkan, di beberapa kab/kota yang belum memiliki rekomendasi itu di serahkan ke pengurus PKB.

"Kami serahkan ke teman-teman  di beberapa wilayah itu untuk menentukan siapa yang terbaik untuk kita berikan rekomendasi," ucapnya.

Jasri memastikan, selama proses penjaringan dan pendaftaran calon, pihaknya tidak memunggut biaya. Meski begitu, PKB menginginkan kandidat harus menyiapkan diri dan melibatkan partai untuk proses pemenangan.

“Karena, proses pemenangan membutuhkan biaya yang besar terutama atribut dan tim pemenang,” katanya.

Penulis: Bur
Editor: Red

Baca Juga