KONI

Berhutang, KONI Halmahera Barat Dipolisikan

Penyedia Makan Minum Lon Abdul Gafur || Foto : Ari/Hpost

Jailolo, Hpost - Komite Olahraga Nasional Indonesia, Kabupaten Halmahera Barat, dilaporkan ke Polres Halmahera Barat oleh Penyedia jasa Lon Abdul Gafur, makan Minum pada Turnamen Liga Tiga tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Yonif RK 732 Banau beberapa waktu lalu.

Menurut Lon, pelaporan tersebut karena pihaknya merasa dibodohi pihak Komita Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Halmahera Barat (Halbar) karena tidak menyelesaikan piutang penyediaan makan minum para kontingen.

"Dan berbagai upaya pendekatan dengan pengurus Koni Halbar sudah dilakukan, namun tidak ada niat baik dari mereka dalam hal ini pengurus Koni Halbar untuk melunasi sisa pembayaran tersebut,".ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Rabu 12 Februari 2020.

Terkait hal itu, ia juga akan meminta penjelasan kepada Bupati Halbar Danny Missy selaku ketua Koni, tetapi langkah tersebut dihalangi oleh Sekertaris Koni Halbar Oktovianus Doge dan Bendahara Koni Halbar, Wanda Dadi.

Mereka berjanji akan melunasi sisa pembayaran yang disaksikan oleh beberapa ASN lingkup Pemkab Halbar.

"Namun sampai saat ini belum juga ada pembayaran dari pihak Koni Halbar, padahal anggaran konsumsi sudah dicairkan, jadi saya melaporkan kepada pihak Polres Halbar," cetusnya.

Penulis: Ari
Editor: Red

Baca Juga