Sekilas Info

Orang Hilang

Jenazah Tanpa Identitas di Halmahera Barat Diotopsi

Jenazah Tanpa Identitas di Halmahera Barat

Jailolo, Hpost - Guna mengidentifikasi laki-laki tanpa identitas yang ditemukan meninggal dunia di belakang Pasar Desa Akelamo Kecamatan Sahu pada 16 November 2019 lalu, Kepolisian Resort Kabupeten Halmahera Barat mengotopsi jenazah pada Jumat 21 Februari 2020.

"Jadi, otopsi yang dilakukan ini, menjadi salah satu petunjuk bagi pihaknya untuk mengungkap identitas korban sekaligus menindaklanjuti laporan warga yang merasa ada kehilangan anggota keluarganya, kepada pihak pada bulan Januari kemarin," kata Kapolres Halbar AKBP. Aditya Laksimada, kepada awak media.

Aditya mengatakan, langkah otopsi diambil berdasarkan adanya indikasi kemiripan laporan dari warga dan ciri-ciri korban. Untuk memastikan itu, pihaknya mengambil langkah otopsi.

Penemuan Jenazah Tanpa Identitas

"Namun dari hasil otopsi, tidak dapat disimpulkan penyebab dari kematian korban, karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jaringan luka maupun kekerasan jaringan keras (tulang) korban". ungkapnya.

Aditya bilang, untuk mengungkap identitas dari korban, Tim Pusdokkes Mabes Polri yang dipimpin AKBP dr. Ratna Relawati, Sp.F, telah melakukan pengambilan sampel DNA berupa tulang lengan kiri atas korban dan darah serta Swab Buccal (air liur) dari warga Susupu (Suwardi Robo) ayah dari korban hilang yang diduga merupakan ayah korban meninggal tersebut.

"Tetapi hasil dari tes DNA ini, baru akan bisa diketahui paling cepat satu bulan," tutup orang nomor satu di Polres Halbar tersebut.

Penulis: Ari
Editor: Red

Baca Juga