Partai Golkar

Golkar Halbar Minta Alien Mus Dipecat, DPD Halteng Hijrah dari Elang

Protes Pimcam dan Pimdes di kediaman Ketua DPD II Golkar halmahera Tengah Zakir Ahmad || Foto : Eno/Hpost

Ternate, Hpost – Jelang Musyawarah Daerah, DPD I Partai Golkar Maluku Utara, Ketua DPD II Halmahera Barat, Samad Moid meminta kepada DPP untuk mencopot Alien Mus dari Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara. Sementara itu, DPD II Golkar Halmahera Tengah mengalihkan dukungan dari Edi Langkara ke Alien Mus.

"Karena saya diberhentikan dari DPD I Golkar Malut tidak sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi," ucap Samad.

Menurut Samad, jika DPP Golkar tidak menurunkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Malut, maka dapat dipastikan konflik Golkar Malut tak akan berakhir.

"Selama tidak dicopot Alien Mus maka masalah di Golkar Maluku Utara tidak akan selesai," tambahnya.
Dia menyebutkan, kebijakan Plt terhadap Tiga DPD II Golkar itu adalah Golkar Kota Tidore Kepulauan, Halmahera Timur dan Halmahera Barat.

"Dan itu sangat menyalahi aturan," tutupnya.

Samad melanjutkan, pada Minggu 15 Maret 2020 tepatnya pukul. 15. 10 WIT pengurus DPD II Halbar juga melakukan aksi di kantor DPD II Halbar. Aksi itu meminta DPP Golkar segera mencopot Alien Mus dari DPD I Golkar Malut.

Sementara itu, lantaran mengabaikan Edi Langkara dan mendukung petahana Ketua DPD I Golkar Maluku Utara, Alien Mus, maka simpatisan Partai Golkar Halmahera Tengah melakukan aksi protes kepada Ketua DPD II Golkar Halmahera Tengah, Sakir Ahmad.

Koordinator simpatisan Partai Golongan Karya (Golkar) Halmahera Tengah, Iksan Ishak kepada Halmaherapost.com, Minggu 15 Maret 2020 mengatakan simpatisan merasa tidak puas dengan langkah yang diambil oleh Ketua DPD II Partai Golkar yakni Sakir Ahmad karena tidak mendukung Edi Langkara dalam rangka calon ketua DPD I Partai Golkar.

"Kami merasa tidak adil dan tidak puas dengan keputusan Sakir Ahmad yang tidak mendukung Edi Langkara," tegasnya.

Selain dukungan, kata canoks sapaan akrab iksan itu, mereka juga tidak merasa puas dengan reshuffle sepihak yang dilakukan oleh Sakir Ahmad.

"Kami juga tidak merasa puas dengan reshuffle sepihak yang dilakukan oleh Ketua DPD II Kabupaten Halmahera Tengah Zakir Ahmad Cs kepada pengurus-pengurus yang ada di Halteng yang masa pengabdiannya sudah cukup luar biasa," pungkasnya.

Menurut Canoks pengurus yang di lakukan Reshuffle itu dari mulai dari sekretaris DPD II Partai Golkar Halteng sampai OKK, bahkan pengurus yang lainnya.

"SK reshuffle sudah diajukan ke DPD I dan sementara mereka iya kan," cetusnya.

Kami meminta agar supaya segala sesuatu jangan ambil kebijakan sepihak.

"ini bukan milik personal atau perusahan tetapi partai ini di miliki oleh rakyat jadi jangan ambil kebijakan sepihak," tutupnya.

Penulis: Eno/Ata
Editor: Red

Baca Juga