Bantuan

60 Ton Beras Dibagikan Keluarga Besar Mus untuk Warga Sula

Hj Ningsi Mus, saat membagikan sembako secara simbolis kepada warga Desa Fatiba, Sulabesi Tengah, Sabtu 17 Mei 2020 || Foto: Tat/Hpost

Sanana, Hpost - Keluarga Besar Mus memberikan bantuan beras sebanyak 60 ton bagi warga terdampak pandemi virus korona, yatim piatu dan janda di Kabupaten Kepulauan Sula.

Fifian Adeningsi Mus mengatakan, bantuan beras kepada warga Kepulauan Sula (Kepsul) sebanyak 60 ton itu diawali dari pembacaan tahlilan di kediaman bapak H. AHM di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana persis di depan istana daerah Dad Hia Ted Sua, Sabtu 16 Mei, pagi tadi.

"Pembacaan tahlilan yang digelar pagi tadi sebagai bentuk memulainya hajatan berbagi beras kepada warga yang terdampak Covid-19 dan di bulan suci Ramadhan ini kita juga memberikan santunan kepada janda-janda dan anak yatim yang ada di 78 desa dan 12 Kecamatan di Kepsul," ujarnya Sabtu, 16 Mei 2020.

Fifian mengemukakan, bantuan beras dalam jumlah yang fantastis dari keluarga Mus itu murni sumbangan untuk warga yang membutuhkan. Dia berharap bantuan ini tidak dipolitisir dengan rencananya maju sebagai Bupati Kepulauan Sula pada pilkada mendatang.

"Memberikan santunan di bulan Ramadhan merupakan tradisi keluarga Mus yang selalu berbagi saat bulan Ramadhan. Hal ini ka Haji (AHM) lakukan di setiap bulan Ramadhan sejak dia menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula periode 2004-2009 dikala itu. Sejak itulah berbagi santunan belangsung di masyarakat Kepsul, Mangoli dan Taliabu hingga saat ini," terangny

Fifian menjelaskan, mekanisme penyaluran bantuan itu dilakukan secara simbolis yang serahkan langsung kepada kordinator pelaksana di masing-masing desa yang dibagikan berdasarkan data.

"Paket bantuan yang akan diberikan ini berjumlah 4,000 paket yang siap disalurkan ke 78 desa dan 12 Kecamatan di Kepsul," ungkapnya.

Dia berharap, dengan bantuan yang diberikannya dapat membantu warga terdampak Covid-19 dan anak yatim serta para janda yang ada kepsul.

"Yang saya berikan itu, jika dinilai dengan rupiah maka hanya seberapa saja, tapi yang terpenting adalah bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu warga yang terdampak Covid-19, apalagi ini adalah bulan Ramadhan," tutup Ningsi sapaan akrabnya Hj. Fifian Adeningsi Mus.

Sekadar diketahui bahwa Haji Muhammad Taher Mus induk dari keluarga besar Mus. Dia adalah ayah dari Fifian Adeningsi Mus (FAM), Makmurdin Mus yang juga Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Nurain Mus yang juga Anggota DPRD Pulau Taliabu dan Citra Mus adalah adik kandung H. Ahmad Hidayat Mus (AHM), mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, periode 2005-2010 dan 2010-2015,

Penulis: Tat
Editor: Hasan Bahta

Baca Juga