Obituari

Sekda Tikep Tutup Usia di Penghujung Puasa, Alwia: Hasil Tes Non Reaktif

Ternate, Hpost - Lebaran Idul Fitri 1441 Hijiriah telah menanti umat muslim Kota Tirode Kepulauan (Tikep). Namun, kabar duka menyelimuti masyarakat dan pemerintahan lingkup Kota Tikep sejak fajar pagi mulai terbit di ufuk timur.
Sekretaris Daerah sekligus sekretaris gugus tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WIT di RSUD Chasan Boesoeiri Ternate, Sabtu 23 Mei 2020.

Usai kepergian orang nomor tiga di Kota Tikep langsung dipulangkan ke kampung halamannya menggunakan speed boat dari pelabuhan residen Kota Ternate menuju pelabuhan Tidore pagi tadi.

Juru bicara gugus tugas penanganan dan percepatan Covid-19 Maluku Utara, Alwia Assagaf mengatakan, sebelumnya Sekda dirawat di Rumah Sakit Soasio Kota Tidore dan dirujuk ke RSUD Chasan Basoeri Ternate malam tadi dengan status Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Almarhum didiagnosa mengalami pneumonia di kedua paru-paru.

"Beliau kiriman RS Soasio ke RSUD CB, PDP dengan pneumonia di kedua paru," kata juru bicara kepada wartawan melalui grup whatsApp media center Covid-19.

Meskpun begitu, kata Alwia, sebelumnya almarhum menjalani rapid test tetapi hasilnya non reaktif bukan reaktif.
Untuk sementara ini, lanjut Alwia, telah dilakukan pemeriksaan melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) sambil menunggu hasil swab di RSUD Chasan Boesoeiri.

"Ketika dilakukan rapid hasilnya non reaktif. Dan saat ini masih diperiksa TCM. Sementara dirunning tunggu hasil Swab di RSUD CB," ungkapnya.

Menurut Alwia, pihaknya belum bisa umumkan hasil resmi dari Lab RSUD CB, jadi belum ada perubahan data hari ini.

"Kami belum terima hasil resmi dr Lab RS CB, jadi belum bisa rilis, data pusat juga sudah di closed, jadi tidak ada perubahan hari ini," terangnya.

Sekadar di ketahui, data dari gugus tugas Covid-19 Provinsi Maluku utara Sabtu 23 Mei, tercatat kasus PDP terjadi pengurangan 3 orang di Kabupaten Halmahera Barat 2 orang karena hasil sweb negatif, sedangkan 1 orang PDP dari Kota Tidore Kepulauan meninggal dunia.

Penulis: Dim
Editor: Red

Baca Juga