Sekilas Info

Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Tidore Bertambah, Ini Riwayat Kontaknya

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, dr Alwia Assagaf, dalam Konfrensi Pers, Jumat Kamis 4 Juni 2020 || Foto: Iki

Ternate, Hpost - Satu lagi warga Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara dinyatakan positif Covid-19 usai berkontak erat dengan Wali Kota Tikep, Capt. Ali Ibrahim. Dengan demikian, kasus positif di Tidore Kepulauan bertambah menjadi 22 orang.

“Pasien ini kontak erat dengan Pak Wali Kota Tikep dan sekarang karantina di Tikep. Data lain silakan tanyakan ke Gugus Tugas Tikep,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf, Jumat 5 Juni 2020.

Alwia merinci, pasien perempuan tersebut berinisial WN dan berusia 30 tahun. Ia berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasien ke-178 Malut itu kini tengah menjalani karantina di Tidore.

WN menjadi satu-satunya pasien positif yang terkonfirmasi hari ini. Menurut Alwia, ini disebabkan cartridge Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Chasan Boesoirie telah habis.

“Satu pasien ini periksa mandiri di lab Prodia yang juga mampu memeriksa sampel swab, tapi dikirim ke Prodia Jakarta,” kata Awlia yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Wilayah Maluku Utara.

Penambahan satu kasus hari ini membuat jumlah kasus positif COVID-19 di Malut menjadi 178 orang. Sementara angka pasien sembuh sampai hari ini sebanyak 30 orang dan pasien meninggal akibat COVID-19 18 orang.

Penulis: Red

Baca Juga