Jalan dan Jembatan

3 Proyek PUPR Malut Dikerjakan dengan Protokol Kesehatan

Kepala Dinas PUPR, Maluku Utara Santrani, MS. Abusama ||Foto: Istimewa

Sofifi, Hpost - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tiga proyek jalan dan jembatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas PUPR  Santrani Abusama melalui Kepala Bidang Binamarga PUPR Provinsi Maluku Utara, Daud Ismail mengungkapkan, Pembangunan  jembatan di Saketa Dehe Podo yang bersumber dari anggaran DAK. Ditambah dengan Jalan di Galela Kedi dan  jalan Goal Ibu di Kabupaten Halmahera Barat.

“Bukan hanya tiga paket itu, tetapi  ada juga yang lain yang sementara proses, selain itu ada yang lain yang sementara pekerjaan fisik karena memang kondisi pandemi ini yang membuat banyak daerah yang lockdown sehingga realisasi tenaga dan peralatan terhambat,” paparnya.

Meski begitu, prinsipnya ada sebagian kegiatan yang sudah jalan. Meskupun masih ada kegiatan yang masih menunggu proses pelelangan.

"Kita sudah mulai siap untuk mobilisasi tenaga maupun peralatan pelaksanaan kegiatan," jelasnya.

Menurutnya, untuk anggaran infrastruktur ada pembahasan untuk pengalihan sebagian anggaran kegiatan untuk penanganan Covid -19. Meski begitu, nanti disampaikan secara resmi kegiatan apa saja dan berapa besaran anggaran.

Pihaknya optimis pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lancar. Dan berharap penyebaran Covi-19 cepat berakhir agar kegiatan berjalan lancar dengan oprasional kegiatan juga bisa normal.

"Meskipun Covid belum berakhir tetapi pekerjaan tetap berjalan. Dalam waktu dekat saya akan menyurat ke semua PPK untuk melaporkan progres pekerjaan yang berjalan masing-masing," tambahnya.

Penulis: Dim
Editor: Red

Baca Juga