Covid-19

Kaget, Ketua DPRD Maluku Utara Positif Covid-19

Ketua DPRD Provinsi Maluku utara Kuntu Daud || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Ketua DPRD Provinsi Maluku utara Kuntu Daud terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu 24 Juni 2020. Hasil tersebut tindaklanjut setelah Kunta dinyatakan reaktif rapid test yang dilakukan secara bersamaan dengan anggota dewan lainnya di Sekretariat Dewan, Sofifi pada 12 Juni 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 pada Kamis 25 Juni 2020, bahwa Kuntu Daud saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status OTG.

Jubir Gustu Covid-19 Kota Ternate, Muhammad Saggaf kepada sejumlah awak media membenarkan adanya tambahan satu pasien yakni Kuntu Daud dengan status OTG yang saat ini melakukan isolasi secara mandiri di rumah pasien.

"Ia benar pak Kuntu Daud yang merupakan ketua DPRD Provinsi Maluku utara saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status OTG dimana sebelumnya telah melakukan Swab test pada keluar Sabtu 20 Juni 2020 setelah itu hasilnya diperoleh pada Rabu 24 Juni 2020 malam," jelasnya.

Sementara itu, Kuntu Daud yang dikonfirmasi melalui via telepon, menceritakan, awalnya dia tidak tahu dengan hasil swab, setelah malam tadi diberitahu. Ia kaget dengan hasil yang menyatakan dirinya positif Covid-19.

Meski begitu Kuntu tak patah semangat dan melakukan aktivitas seperti biasa di dalam rumah dengan menerapkan protokol kesehatan.

"saya juga kaget pas diberi tahu, karena saya juga tara ada keluhan batuk, flu atau demam jadi biasa saja tapi kalau hasilnya positif yah mau bagaimana lagi, tetap semangat saja," ungkapnya.

Selain itu, dia  juga mengatakan bahwa dirinya saat ini melakukan isolasi secara mandiri dirumah dengan alasan tempat karantina pasien sudah penuh, olehnya tim gugus memberlakukan isolasi mandiri baginya dengan penerapan protokol kesehatan.

"Saya sudah 2 minggu tidak melakukan aktivitas diluar rumah dan hanya di dalam rumah. Setelah rapid test waktu itu saya langsung membatasi diri dengan anak dan istri sekaligus keluarga dan saya juga melakukan olahraga yang ringan, bahkan untuk tempat makan dan minum saya hingga kamar di khususkan," tandasnya Kuntu.

Penulis: Qra
Editor: Red

Baca Juga