Edukasi Anak

LSM Buku Bandera Bagi-bagi ATM kepada Anak Usia Sekolah

Firman Mudaffar Sjah, Ketua LSM Buku Bandera , saat membagikan ATM kepada sejumlah anak-anak usia sekolah, pekan kemarin di Ternate || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Beranjak dari komunitas, kini Buku Bandera menjadi salah satu LSM yang lebih berkecimpung pada kegiatan sosial. LSM yang baru terbentuk satu tahun ini, kini melakukan bakti sosial dengan sasaran pada anak-anak sekolah.

Di tengah masa pandemi Covid-19 yang mewabah seperti saat ini, LSM Buku Bandera yang diketuai Firman Mudaffar Sjah yang juga merupakan putra dari mendiang Almarhum Sultan Ternate yakni Jou Kolano Mudaffar Sjah ini, membagi-bagikan paket perlengkapan alat tulis menulis (ATM) ke sejumlah anak sekolah tingkat Taman kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Paket tersebut diberikan bagi anak-anak sekolah yang hingga saat ini belum bisa belajar di sekolah dan hanya belajar di rumah saja.

Firman Mudaffar Sjah kepada Halmaherapost.com, Selasa 30 Juni 2020, mengaku kegiatan baksos ini sudah dilakukan sejak lima tahun silam, ketika Buku Bandera masih sebatas Komunitas. Kemudian terus dilakukan dengan kegiatan lain seperti Festival Ramadhan Ma Parada yang sudah tiga tahun ini dilakukan.

"LSM Buku Bandera awalnya sebuah komunitas, kepedulian kami terhadap sosial sangat tinggi yang akhirnya kami membentuk LSM dan lebih fokus pada baksos, seperti yang kami lakukan saat ini dengan bagi-bagi alat perlengkapan tulis menulis untuk anak-anak sekolah," jelas Firman.

Firman bilang, baksos bagi-bagi alat tulis ini awalnya untuk anak-anak sekolah yang ada di bagian wilayah utara kota Ternate. Namun saat ini sudah menyebar ke Torano, Moya, Kasturian, hingga beberapa panti asuhan bahkan area pasar higienis.

Dia juga menyebutkan bahwa pembagian ATM ini dilakukan sejak bulan Mei 2020 hingga Juni ini.

"Sudah sejak Mei kemarin dan Juni ini, dan belum semua wilayah yang dibagikan, karena awalnya kami hanya fokus belakang gunung tapi saat ini sudah dibagikan ke Torano, Moya, Kasturian, Panti asuhan, dan Pasar. Paket yang kami bagikan di dalamnya berupa buku tulis, pensil, pena, pensil warna, penggaris dan tas sekolah," tandasnya

Penulis: Qra
Editor: Firjal

Baca Juga