Sekilas Info

Penumuan Mayat

Penemuan Mayat di Tongole Tak Terindikasi Mengarah ke Pidana, Ini Kronologisnya

Tim forensik Polres Ternate saat melakukan pemeriksaan terhadap mayat. Foto: Rizal Syam/cermat

Ternate, Hpost - Warga Kelurahan Tongole, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate digegerkan dengan penemuan mayat. Mayat laki-laki itu ditemukan, Sabtu 18 Juli 2020 sekira pukul 11 siang.

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda menyatakan, pemeriksaan terhadap tubuh korban sejauh ini tidak menemukan indikasi yang mengarah ke pidana.

“Dari postur tubuh yang kami periksa secara teliti, dan barang bukti, sampai sekarang kami simpulkan belum ditemukan adanya tindak pidana,” ucapnya.

Kronologisnya, mayat tersebut pertama kali ditemukan tiga bocah setempat yang hendak mencari buah pala, yakni JU (8), RK (13), dan SF (6). Saat melintasi jembatan, para bocah kaget melihat ada orang terlentang di bawah jembatan.

Ketiganya lantas berlari ke rumah warga terdekat, Rivai Samuda, dan melaporkan kejadian tersebut. Rivai lalu melaporkan ke Ketua RT dan warga lain usai mengecek ke tempat kejadian perkara.

"Sempat lihat darah keluar dari telinganya. Dia pakai jaket dan celana panjang hitam," tutur Rivai.

Warga setempat tak ada yang mengenali sosok tersebut. Warga juga tak melihat ada orang yang melintasi jembatan itu.

“Tadi malam juga kan hujan besar,” sambung Rivai.

Di sisi jembatan, ditemukan tas berisi barang-barang pribadi yang diduga milik korban. Isinya antara lain sebilah parang, kelambu, kain sarung, dan dokumen seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ijazah, dan dokumen penting lain yang bertuliskan nama Andi M. Naser, asal Tidore Kepulauan namun berdomisili di Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah.

*Maaf pembaca cerdas, dalam judul yang kami tuliskan di postingan memiliki kekurangan satu kata "Tak", sehingga redaksi telah mengedit untuk menambahkan kata tersebut ke dalam judul agar pembaca tidak salah menafsir. terimakasih

Penulis: Red

Baca Juga