Sekilas Info

Dana Kelurahan

16 Kelurahan di Ternate Terima Dana Kelurahan

Ilustrasi

Ternate, Hpost - Pencairan Dana kelurahan (DK) untuk Kecamatan Ternate tengah sudah dicairkan. Pencairan dilakukan pada Selasa 28 Juli 2020.

Hal ini disampaikan camat Ternate tengah, Abdul Haris. Ia mengaku untuk DK tahap I sudah dilakukan pencairan dengan nominal Rp 2.884.442.684 yang dibagi untuk pemberdayaan dan pembangunan.

Menurutnya, DK tahap I ini diperuntukkan bagi 16 kelurahan yang ada di kecamatan Ternate tengah sesuai dengan permintaan pengajuan dari kelurahan masing-masing untuk pemberdayaan sebesar Rp1.617.042.294 sedangkan untuk pembangunan sebesar Rp1.269.400.390.

"Jadi untuk kelurahan ada yang minta pemberdayaan dan ada juga yang minta hanya untuk pembangunan seperti kelurahan Takoma," pungkas Abdul.

Abdul bilang, pencairan DK tahap I ini sudah dilakukan pencairan ke tiap-tiap kelurahan melalui rekening kelurahan masing-masing.

"Dana sudah ditransfer ke rekening kelurahan masing-masing, dan nantinya mereka yang akan ambil dan mulai menggunakan dana tersebut sesuai permintaan kelurahan," ujarnya.

Dia juga menambahkan untuk kelurahan-kelurahan yang mengajukan permintaan anggaran bervariasi mulai dari Rp100 juta hingga Rp200 juta.

"Jadi ada yang minta Rp100 juta lebih dan ada empat kelurahan yang minta Rp200 juta yakni kelurahan Gamalama, Santiong, Marikrubu dan Takoma,"tutupnya

Penulis: Qra
Editor: Firjal

Baca Juga