HUT RI

Selamatkan Bendera Jatuh, Sahrudin Panjat Tiang Saat Upacara HUT RI di SMA Negeri Gay Fuata

Sanana, Hpost - Bendera jatuh saat upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 diselamatkan oleh salah satu siswa kelas 3 SMA Negeri Gay Fuata.

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah SMA Negeri Gay Fuata, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula.

Sahjuan Fokaaya Salah satu guru honorer di SAMA negeri Gay Fuata saat dihubungi Halmaherapost.com mengakui saat pengibaran bendera talinya putus. Sehingga bendera jatuh, tapi belum menyentuh tanah, langsung ditangkap oleh salah satu siswa SMA kelas 3 yang juga bertugas sebagai penggerek bendera.

Siswa tersebut langsung melepaskan sepatunya dan memanjat tiang bendera dan menyelamatkan bendera.

"Itu dia pe penahan di atas yang terlepas karna sudah lama jadi pas kenaikan bendera lansung terlepas. Tapi diselamatkan oleh Sahrudin Panigfat yang juga sebagai penggerek bendera, siswa kelas 3," ungkapnya, Senin 17 Agustus 2020.

Walaupun bendera jatuh akan tetapi diselamatkan oleh Sahrudin. Peserta upacara juga tetap beri tanda hormat karena saat pengibaran hingga selesai mengikat kembali tali bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Karena sangat mencintai negeri, Sahjuan mengatakan, Sahrudin dengan spontan memanjat Tian bendera untuk menyelamatkan bendera merah putih yang dikibarkan

Penulis: Tat
Editor: Red

Baca Juga