Sekilas Info

Listrik

Empat Kecamatan di Halmahera Tengah Puasa Listrik 6 Hari

Istimewa

Weda, Hpost - Warga empat kecamatan di Kabupaten Halmahera Tengah terpaksa puasa listrik selama enam hari kedepan.

Hal ini dilakukan warga di empat kecamatan ini secara bergilir, lantaran salah satu mesin milik PT. PLN Persero Unit Weda Halmahera Tengah (Halteng) bermasalah yang menyebabkan terjadinya kekurangan pasokan daya sebesar 250 KW.

Sesuai surat edaran yang diterima Halmaherapost.com tertanggal 15 Agustus 2020 nomor 103/ULP/WDA/2020 perihal pemadaman Listrik.

Dalam surat itu tertulis nama kecamatan yang dapat giliran pemadaman diantaranya, Kecamatan Weda, Weda Tengah, Weda Utara, dan Weda Timur.

Kepala PLN Weda Ahmad Fikar saat di konfirmasi mengemukakan sehubungan dengan pemadaman listrik bergilir di empat kecamatan yang ada di Weda.

"Perlu kami sampaikan kepada pengguna jasa listrik sehubungan dengan adanya gangguan pada salah satu mesin di PLTD Weda, yang menyebabkan terjadinya kekurangan pasokan daya sebesar 250 KW, maka akan kami lakukan pemadaman listrik secara bergilir selama beberapa hari kedepan," kata Ahmad, Selasa 18 Agustus 2020.

Berikut jadwal pemadam Listrik, 

Hari Jum'at 14 Agustus Waktu padam 17.30-24.00 Wit. Lokasi padam Desa Goeng, Nusliko Kompleks STM kecamatan Weda, Desa Gemaf weda Utara, Desa Yeke, Messa, dan Dotte Weda Timur.

Hari Sabtu 15 Agustus waktu padam 17.30- 24.00 Wit. Lokasi padam Desa lelilef Sawai dan Waibulan Kecamatan Weda Tengah.

Hari Minggu 16 Agustus waktu padam 17.30-24.00 Wit. Lokasi padam Desa trans Kobe, Lukulamo, Sawai Itepo, Kobe Kecamatan Weda Tengah, Desa Sidanga, Kilo 3 perumahan 50, kompleks Gereja dan Mesjid Raya Kecamatan Weda.

Hari Senin 17 Agustus Waktu padam 17.30-24.00 Wit. Lokasi padam Desa Nusliko, Gardu PLN Gunung, Nurweda, Wedana, Gardu TV kabel kompleks rumah sakit Kecamatan Weda.

Hari Selasa 18 Agustus waktu padam 17.30-24.00 Wit. Lokasi padam Desa Fidijaya, komplek Telkom, Gardu pasar, Gardu perumahan Dewan baru dan lama.

Hari Rabu 19 Agustus waktu padam 17.30-24.00 Wit. Lokasi padam Desa Nurweda, Kompleks PLTD, dan Were pantai, Fidijaya dan seterusnya.

"Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi jaringan dan mesin pembangkit, waktu menyala pun di sesuaikan dengan kondisi mesin," tutupnya

Penulis: Ino
Editor: Hasan Bahta

Baca Juga