Pikada Serentak

Tak Dukung Kader, Nasdem Berkoalisi dengan PKB di Pilwako Ternate

M Tauhid Soleman dan Jasri Usman resmi paket di Pilwako Ternate. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem akhirnya resmi berkoalisi di Pilwako Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, dengan mengusung Tauhid Soleman dan Jasri Usman. Koalisi Ini memupus harapan kader Nasdem, Asghar Saleh yang menjadi pasangan wakil Muhammad Hasan Bay.

Koalisi Nasdem PKB ini juga cukup mengejutkan karena pada 10 Agustus 2020, lalu PKB sempat mengeluarkan rekomendasi kepada Iswan Hasjim dan Jasri Usman. Tak hanya itu, koalisi ini juga memupus harapan Nursia Abdul Haris yang sebelumnya getol.

Jasri Usman, saat dihubungi mengaku, kalau Nasdem bersama PKB berkoalisi di Pilwako Ternate, maka keduanya dipastikan melenggang ke tahapan pendaftaran.

"PKB 4 kursi, Nasdem 3 kursi,  jumlah 7 sudah cukup. Syarat 20 persen, jadi plus 1 kursi," ujar Jasri, Kamis 27 Agustus 2020.

Jasri bilang, rekomendasi Nasdem sendiri akan diberikan secara kolektif kepada pasangan calon. Sementara, PKB akan diberikan pada Kamis malam ini.

Hal senada juga dikatakan M Tauhid Soleman saat dihubungi. Kepastian paket dengan Jasri ini juga diakuinya. "B1 KWK  Nasdem nanti diserahkan secara kolektif di Ternate," ungkap Tauhid.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Maluku Utara, Ahmad Hatari, melalui aplikasi pesan secara singkat pun ikut memberikan kepastian paket Tauhid-Jasri ini. "Iya (Tauhid-Jasri)," jawabnya, singkat.

Penulis: Red

Baca Juga