Pilwako Ternate

Resmi Mendaftar ke KPU, Merlisa Tegaskan Perempuan Bisa Pemimpin Ternate

Ternate, Hpost - Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim (MAJU) hari ini resmi mendaftarkan ke KPUD kota Ternate sebagai pasangan calon (Paslon) yang akan maju pada Pilwako kota Ternate 2020.

Kedua paslon ini merupakan calon yang diusung oleh PDI-P, PBB, PAN, Partai Berkarya, PSI.

Amatan Halmaherapost.com, Jumat 4 September 2020 Pendaftaran kedua paslon ini, diwarnai dengan konvoi dari ribuan simpatisan yang juga ikut hingga depan pagar pembatas kantor KPU.

Setelah pendaftaran dilakukan, kedua paslon bersama pengurus partai pengusung serta simpatisan menuju ke Taman Nukila untuk melakukan deklarasi.

Pada deklarasi tersebut, Merlisa menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap seluruh warga kota Ternate khususnya simpatisan yang sudah mengantarkan dirinya bersama pasangan wakil wali kota sejak dari kediamannya di kelurahan Akehuda hingga ke kantor KPU di kelurahan Tabona.

Dalam deklarasinya, Merlisa mengingatkan kepada seluruh simpatisan bahwa perempuan pun bisa menjadi seorang pemimpin.

"Jangan lupa, pemimpin kota Ternate dulu sudah ada perempuan yakni Boki Raihan Nukila, dan masih banyak pemimpin-pemimpin perempuan diluar sana yang memajukan kota-kotanya sendiri, kenapa kita tidak," tegasnya.

Merlisa mengajak kepada seluruh warga kota Ternate bersama mewujudkan kota Ternate yang sehat, mandiri dan berbudaya. Sehingga dirinya berambisi pada pilwako 2020, dirinya dan Juhdi Tasl bisa memenangkan pemilihan kepala daerah tahun ini.

Sementara itu, calon wakil wali kota Juhdi Taslim dalam orasi singkatnya menegaskan bahwa pasangan MAJU sangat optimis akan memenangkan pilkada 2020 ini. Juhdi bilang, kini saatnya perempuan harus menjadi pemimpin di kota Ternate.

"Hal ini bukanlah hal baru, bahkan agama pun tidak melarang seorang perempuan menjadi pemimpin," tegasnya.

Harapannya, tidak ada lagi diskrimimasi terhadap perempuan.

Penulis: Qra
Editor: Firjal

Baca Juga