Sekilas Info

Pendidikan

Belajar Sistem Daring Dinilai tak Efektif, Pemkot Rencana Launching Belajar Melalui TV Kabel

Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, saat diwawancarai awak media, terkait Rapid Test, Rabu 3 Mei 2020 || Foto: Awi/Hpost

Ternate, Hpost - Pemerintah Kota Ternate menilai, pembelajaran melalui sistem daring atau online tak efektif di massa pandemi COVID-19. Lelihat itu, Pemkot berencan akan melaunching pembelajaran menggunakan TV Kabel pada 5 Oktober 2020 mendatang.

Walikota Ternate Burhan Abdurahman saat dikonfirmasi, Senin 21 September 2020 mengatakan, pembelajaran gunakan TV Kabel baru di bagian utara. Tetapi tanggal 5 Oktober nanti, akan dilakukan launching.

“Saya sudah kontak Kadis Pendidikan, dia balik dari MTQ baru launching. Soalnya kita mau launching tanggal 5 Oktober mendatang,’’ ucapnya.

Katanya, belajar menggunakan TV kabel, siswa - siswi masih bisa berinteraksi dengan guru di TV, jauh lebih bagus dari pada menggunakan handphone. Karena, katanya, belajar menggunakan handphone banyak keluhan dan belajar banyak di kuburan, tidak dapat signal.

“Paki handphone biaya banyak dan orangtua tidak mengerti, kalau TV kabel agak sedikit meringankan. Kemudian mereka sudah kumpul pemilik TV Kabel, untuk di bagian Selatan yang tidak mendapat jaringan, nanti bisa saling koordinasi yang enting tidak menggangu siaran TV,’’ singkat Burhan.

Penulis: Qra
Editor: Ais

Baca Juga