Sekilas Info

Pilwako Ternate

Nomor 1, Petanda Merlisa Jadi Wali Kota Perempuan Pertama

Calon Wali Kota Ternate nomor urut satu (1) Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Calon Wali Kota Ternate nomor urut satu (1) Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim tak bisa menyembunyikan raut wajah bahagia. Harapan Merlisa untuk mendapatkan urut satu terwujud, itu sekaligus menjadi bukti bahwa ia satu-satunya perempuan yang patut dipilih warga Kota Ternate.

"Ini berkah dari Yang Maha Kuasa  kepada kami. Pasangan MAJU. Manakala tidak ada pilihan dan hanya diberi satu pilihan, ternyata kami diberi nomor istimewa.nomor satu,” tutur Merlisa usai pencabutan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate, Kamis September 2020.

Satu menurut dia adalah angka istimewa. Apalagi sedari awal, angka itu sudah disiapkan dibawa ke arena  pencabutan nomor urut di Hotel Sahid Ternate oleh tim pendukungnya.

Ia berharap angka ini bisa mengantarnya menjadi wali kota pertama perempuan di Kota Ternate. Dia  juga kembali menegaskan untuk membangun Kota Ternate lebih maju lewat  aksi program  SE-RIDAYA (Sehat, Mandiri dan Berbudaya).

Ketua DPC PDIP itu mengajak semua pihak untuk menciptakan iklim yang kondusif  dalam Pilkada Kota Ternate.  “Saya pendukung Pilkada  damai. Satu Nusa, Satu Bangsa,” ujarnya.

Penulis: Qra
Editor: Firjal

Baca Juga