Ternate

Pilwako Ternate: Tauhid Blusukan ke Pasar Dufa-dufa

Calon Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman (Topi biru) saat menyapa pedagang makanan pasar Dufa-dufa || Foto: Qra/Hpost

Ternate, Hpost - Calon wali kota Ternate Tauhid Soleman berkampanye dengan cara blusukan ke pasar Dufa-Dufa kecamatan Ternate Utara.

Amatan Halmaherapost.com Minggu 27 September 2020, mantan Sekretaris Daerah kota Ternate interaksi dengan pedagang dan warga sekitar pasar Dufa-dufa. Ia tidak hanya menyapa pedagang, mendengar keluh kesah pedagang.

Tauhid Soleman ketika diwawancara mengaku pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak, sehingga ia lebih memilih kampanye dengan cara blusukan ke pasar.

Pada kampanye perdana paslon yang diberi akronim TULUS ini, Tauhid blusukan tanpa calon wakil wali kota Jasri Usman dan hanya didampingi oleh tim pemenangan.

Sejumlah aspirasi dari pedagang ditampung oleh TULUS diantaranya keluhan terkait tempat dagang yang ada di lantai dua pasar. Dimana pedagang mengeluh jika berjualan dilantai dua, dagangannya sepi pengunjung.

Baca Juga

Pilwako Ternate: TULUS Beberkan Makna Angka 2

TULUS: Kepercayaan Dijawab Dengan Bukti Bukan Janji

Calon Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman (Topi biru) saat menyapa pedagang di sekitar pasar || Foto: Qra/Hpost

"Pasarkan terminal orang baik barang maupun jasa, di pasar ini juga kan banyak orang bukan cuma orang Dufa-Dufa tapi hampir semua orang bagian utara datang ke pasar, sehingga pasar merupakan central untuk blusukan untuk mendegar keluhan dan keinginan warga," jelas Tauhid.

Rata-rata keluhan yang ada soal lantai dua pasar, sehingga diperlukan rekayasa teknologi yang dipakai untuk memudahkan akses masyarakat.

"Jadi sederhana itu sampai saya bilang ke warga kalau pakai lift mau? Karena bagi saya yang penting akses itu mudah," cetusnya.

Menurutnya, jika masyarakat mengeluh akses tersebut , maka harus digunakan teknologi sehingga itu bisa mempermudah masyarakat.

"tidak jadi masalah mau pakai lift atau eskalator, karena di masa yang akan datang pasar harus lebih terasa nyaman, bersih dan sehingga orang yang datang juga bisa leluasa," tandasnya.

Penulis: Qra
Editor: Red

Baca Juga