Sekilas Info

Pilwako Ternate

Paslon TULUS Blusukan di Pasar Higienis Ternate

Calon Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman saat mendengar keluhan pedagang di pasar Higienis Ternate, Selasa 29 September 2020, pagi tadi. || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Waki Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS), melakukan blusukan di pasar Higienis Ternate, Selasa 29 September 2020, pagi tadi.

Paslon TULUS didampingi tim pemenang, langsung melakukan dialog dengan pedagang Gamalama guna mendengar apa yang menjadi keluhan dan masukan para pedagang. Setelah mendengar penyampaian dari sejumlah pedagang, Tauhid-Jasri diberikan kesempatan untuk menyampaikan komitmennya dalam menata pasar.

Setelah menyerap keluhan pedagang pasar Gamalama, Paslon TULUS melanjutkan blusukan di pasar Hegenis dan disambut ratusan pedagang pasar Hegenis.

Tauhid Soleman mengatakan, kunjungan TULUS ke pasar Higienis untuk melihat langsung situasi di lapangan dan mengumpulkan keluhan-keluhan dari pedagang, sehingga bisa menjadi catatan ketika pasangan TULUS diberikan kesempatan untuk memimpin Kota Ternate.

“Jika kami diberikan kesempatan memimpin kota ini, maka kami akan melakukan pembenahan sesuai dengan keluhan pedagang dan berdasarkan apa yang telah ditemukan di lapangan,” ujar mantan lurah Gamalama ini.

Baca Juga

Pilwako Ternate: TULUS Beberkan Makna Angka 2

TULUS: Kepercayaan Dijawab Dengan Bukti Bukan Janji

Pilwako Ternate: Tauhid Blusukan ke Pasar Dufa-dufa

Menurutnya, penataan pasar wajib dilakukan agar pembeli yang datang di pasar merasa nyaman karena bersih, dan itu pasti diharapkan para pedagang semua sehingga pembeli terus berdatangan.

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Waki Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS), melakukan blusukan di pasar Higienis Ternate, Selasa 29 September 2020, pagi tadi.

"Tadi banyak saya temukan keluhan dari pedagang ada yang mengeluh pasarnya sudah dibuat tapi bocor dan kotor," ucap Tauhid di hadapan semua pedagang.

Untuk itu, kata Tauhid, perlu dibenahi dan ditata kembali serta harus diurus dengan benar, karena jangan semata-mata untuk menata karena hanya mengambil retribusi pajak.

"Jadi kami TULUS bertekad untuk pasar ini harus dikelola dengan baik. Dengan begitu orang yang datang akan merasa kenyamanan di pasar, sehingga para pedagang juga bisa mendapatkan penghasilan yang baik,” pungkas Tauhid.

Sementara, Calon Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman menambahkan, pedagang yang ada di pasar Higienis merupakan jantung masyarakat Kota Ternate, karena jika pedagang tidak berdagang maka masyarakat Ternate pasti mengeluh.

Untuk itu, TULUS akan memaksimalkan pasar Higienis ini semaksimal mungkin menjadi tempat yang menusiawi para pedagang dan pengunjung pasar.

"Inya Allah TULUS terpilih, kita akan perhatikan secara maksimal sehingga semua pedagang yang ada di pasar higienis bisa menjadi sejahtera," tuturnya.

Penulis: Red

Baca Juga