Pilkada Serentak

Pernah Patah Gigi, Bekas Tim Pemenang HT-Zadi Putar Kemudi Dukung FAM-SAH

Colon Bupati Sula, FAM-SAH saat dijemput warga || Foto: Tat/Hpost

Sanana, Hpost - Tim pemenang Hendrata Tehs (HT) Zulfahri Duwila (Zadi) di Pilkada 2015 di Desa Wailau, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), balik haluan mendukung pasangan calon (Paslon) Fifian Adeningsi Mus-M. Saleh Marassabesy (FAM-SAH) di Pilkada 2020.

Ketua Tim HT-Zadi Desa Wailau, Reden Umasugi bersama tiga orang saudaranya menjelaskan, sebelumnya mereka adalah pendukung paling fanatik di HT-Zadi pada Pilkada 2015. Saking loyalnya terhadap HT-Zadi, Raden pernah dipukul hingga dua buah giginya patah oleh saudaranya sendiri.

“Kami adalah korban, saya secara pribadi sangat kecewa, karena selama 4 tahun lebih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Kepsul, tidak pernah perhatikan kami,” katanya saat ditemui di kediaman Ketua Tim FAM-SAH, Ihsan Umaternate, Rabu 30 September 2020.

Pada saat membela HT-Zadi, Raden menambahkan, HT-Zadi pernah janji akan membuat jalan tani antara Desa Wailau hingga Desa Ona. “Buktinya sampai saat ini, apa yang telah dijanjikan tidak pernah dilakukan,” kesalnya.

Dia meminta seluruh saudaranya agar tidak usah memilih HT-Umar pada Pilkada 2020 ini. “Cukup sudah. Saya yang jadi korban. Tapi tidak dapat apa-apa. Hari ini saya bersama beberapa saudara nyatakan sikap mengalihkan dukungan ke FAM-SAH. Dipastikan FAM-SAH menang 80 persen di Desa Wailau,” ungkap Raden.

Penulis:

Baca Juga