Sekilas Info

Debat Kandidat

Pendukung Paslon Wali Kota Ternate Kecewa

Para pendukung pasangan calon saat berada di Lobby Gamalama Ball Room Sahid Hotel, Selasa 27 Oktober 2020 || Foto: Qra/Hpost

Ternate, Hpost - Sejumlah simpatisan pendukung kandidat pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate mengeluhkan fasilitas pada saat debat publik terbuka.

Amatan media ini, Selasa 27 Oktober 2020, debat yang berlangsung sejak pukul 20.30 WIT di hotel Bela Sahid Ternate ini untuk undangan yang masuk ke ruangan debat dibatasi.

Salah satu simpatisan kandidat paslon yang enggan disebut namanya mengaku kecewa dengan fasilitas berupa layar (monitor) yang tidak disiapkan oleh pihak penyelenggara yakni KPU kota Ternate.

"Seharusnya KPU siapkan layar supaya torang yang diluar bisa nonton juga, karena ini kan didalam ruang debat tara bisa masuk jadi tong bapikir KPU su siapkan monitor diluar ruangan, ternyata tara ada," keluhnya.

Hal senada juga dikeluhkan oleh simpatisan yang lain, yang mengeluhkan soal ketaktersediaan layar monitor bagi simpatisan yang ingin melihat dari luar ruangan.

"Ini anggaran besar baru sediakan layar monitor bagi torang yang ada diluar tara bisa tuh," sesalnya.

Tak hanya soal fasilitas layar monitor, sebagian warga juga keluhkan soal jaringan internet dan kualitas gambar yang tidak jelas.

Menurut mereka jaringan internet loading dan kualitas gambar pada channel Tv yang menyiarkan secara live untuk debat tidak bisa dinikmati karena kurang jelas.

"Jaringan internet loading ditambah lagi kualitas gambar di TV kurang bagus dan tidak jernih alias kabur," ucap salah satu warga.

Sebelumnya, Komisioner KPU kota Ternate Soleman Patras yang ditemui awak media, Senin 26 Oktober 2020 membenarkan bahwa nanti akan dipasang layar monitor diluar ruang debat, sehingga warga ataupun simpatisan bisa menonton bersama dari luar, namun kenyataan tidak ada layar yang terpasang sehingga simpatisan yang sudah rela datang kecewa.

Penulis: Qra
Editor: Firjal

Baca Juga