Sekilas Info

Ayam Potong

Perdana, Weda Bay Frozen Sediakan Daging Ayam Potong Beku di Halmahera Tengah

Pimpinan CV.Weda Bay Frozen dan Karyawannya di depan Gudang Ayam Potong Beku di Desa Nurweda Kecamatan Weda Halmahera Tengah || Foto: Ino/Hpost

Weda, Hpost - Dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan daging ayam potong beku di kabupaten Halmahera Tengah, provinsi Maluku Utara, CV. Weda Bay Frozen menjawab hal ini.

Pengelola CV.Weda Bay Frozen, Rustam kepada Halmaherapost.com, Senin 2 November 2020, mengatakan pihaknya sangat tertarik untuk membuka usaha daging ayam potong beku di Halmahera Tengah karena peluang usaha di daerah tersebut sangat besar. Oleh karena itu,

"Peluang cukup terbuka karena dini belum ada pengusaha yang menjadi distributor ayam potong dengan membangun cold storage," kata Rustam.

Selain itu, membuka usaha daging ayam potong beku ini juga untuk memenuhi kebutuhan stok ayam potong di Halteng karena sering kosong. Ini juga untuk menekan disparitas harga.

Pimpinan CV Weda Bay Frozen dan Ketua TKBM Weda di Laut Pelabuhan Weda

"Kita hadir untuk menekan disparitas harga dan menjawab kebutuhan stok ayam di Halteng yang sering kosong, apalagi pada saat idul fitri, idul adha maupun hari Natal," jelasnya.

Rustam juga mengatakan, pihaknya ini juga baru yang perdana mendatangkan daging ayam potong beku ke Kabupaten Halteng.

"Kita distribusi perdana ini sebanyak 3 konteiner yakni 50 ton yang didatangkan dari Surabaya. Kita ambil dari Rumah Potong Ayam (RPA) CV. Aneka Usaha Abadi," ujarnya, sembari mengatakan akan melakukan pembongkaran pada Senin 2 November 2020, malam nanti.

Rustam juga mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah daerah Halteng karena telah menyambut baik dan mempermudah dalam seluruh pengurusan usaha ini dengan menggunakan jasa tol laut.

"Kami sangat berterima kasih karena disambut baik oleh pemerintah daerah Halteng dalam hal ini Asisten II, Dinas Perhubungan Halteng, Dinas Perindagkop Halteng, dan instansi terkait lainnya," pungkasnya.

Rustam juga menambahkan untuk saat ini didalam perusahan CV.Weda Bay Frozen ini dirinya sebagai Direktur utama, investor Perusahan Ashar Haddade, dan Shipper di Surabaya Fahri Nawawi.
Sementara ini kata Rustam, dirinya baru mempekerjakan 4 orang karyawan, yakni 1 orang dari surabaya, 1 orang dari Weda dan 2 orang lainnya dari Sulawesi.

"Empat orang ini bekerja di bagian Admin, Salesman, Driver dan Kontrol stok barang masuk dan keluar gudang," tutupnya.

Penulis: Ino
Editor: Awi

Baca Juga