Pilkada Halmahera Timur

Usung Visi Haltim Tangguh dan Berdaya Saing, Ini Misi dan Program Kerja MONAS

Moh. Abdu Nasar dan Azis Ajarat, paslon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Haltim.

Program beasiswa S1, S2 dan S3 bagi mahasiswa berprestasi yang berbasis kebutuhan daerah, melalui seleksi yang melibatkan unsur perguruan tinggi. Sosialisasi dan penyuluhan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Pencegahan penyebaran Covid-19 secara simultan dan terintegrasi. Pemenuhan kebutuhan dan peningkatan kualitas tenaga medis dan paramedis, yang berbasis kebutuhan masyarakat melalui program kerja sama dengan Universitas Khairun dan Poltekks Negeri Ternate, serta Universitas lainnya di Malut secara berkelanjutan.

"Memperbaiki kualitas gizi dan derajat kesehatan masyarakat. Peningkatan kualitas serta kuantitas tenaga medis dan paramedis, pada fasilitas pelayanan kesehatan secara merata dan berkelanjutan. Dan, pencegahan stunting (anak kerdil-red), melalui program terintegrasi yang melibatkan Pemda dan masyarakat," jelasnya.

Program Unggulan Terintegrasi pada Sektor Pertanian, Perikanan, Pariwisata dan UMKM

Terdapat 14 titik program, yang diperioritaskan. yakni, pemberdayaan masyarakat melalui gerakan membangun ekonomi desa. Peningkatan kesejahteraan petani. Peningkatan pengawasan distribusi pupuk. Fasilitasi pengembangan pengelolaan pariwisata, melalui jejaring pelaku usaha pariwisata. Pengelolaan kekayaan potensi budaya. Peningkatan sarana dan prasarana pasar daerah. Peningkatan peran koperasi melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat desa pesisir. Meningkatkan produksi hasil sektor perikanan dan kelautan, pertanian, perkebunan dan peternakan.

Menghadirkan distributor pupuk. Menciptakan Balai Benih Unggul (BBU), yang sesuai dengan kondisi Haltim. Peningkatan ketersediaan infrastruktur pendukung pertanian. Meningkatkan kontribusi pada sektor pariwisata, koperasi, UKM, industri dan perdagangan terhadap perekonomian daerah. Pembangunan kawasan ekonomi terpadu dan terintegrasi yang berbasis potensi lokal.

"Peningkatan program pemberdayaan, bantuan sosial dan jaring pengaman sosial sebagai langkah solusi atas keterpurukan ekonomi pasca bencana non alam Covid-19," "ungkapnya.

Paslon nomor urut 3, Moh. Abdu Nasar dan Azis Ajarat (MONAS). (foto: Istimewa)

Program Penunjang Pembangunan Daerah Infrastruktur, Perlindungan Sosial, Lingkungan Hidup, Investasi, Komunikasi dan Birokrasi

MONAS menitik beratkan pada program ini adalah, memperbaiki dan meningkatkan penyediaan sarana dan prasarana dasar perkotaan, yang berkualitas. Melakukan penataan ruang wilayah sebagai acuan kebijakan spasial, bagi pembangunan di setiap sektor lintas sektor dan sektor wilayah. Mengembangkan pembangunan sarana dan prasarana transportasi darat, laut dan udara. Mengembangkan dan memperluas pelayanan jaringan komunikasi dan informasi, melalui pembangunan sarana dan prasarana telekomunikasi dan informasi.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga