Lakalantas

Diduga Tidak Dilengkapi Lampu Utama, Vixion vs Satria Tewaskan 1 Orang

Ilustrasi Kecelakaan Lalulintas || Google Image

Jailolo, Hpost - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang menewaskan satu orang terjadi di Desa Jalanbaru, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Minggu (6/12) malam kemarin.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Kabupaten Halbar, AKP Ridwan Usman, ketika dikonfirmasi wartawan, Senin 7 Desember 2020, membenarkan adanya kejadian maut tersebut.

Kronologi kejadian, sekitar pukul 22:20 WIT, Adriyamin (25) warga Desa Susupu yang berboncengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion, dari arah utara ke selatan.

Ditengah perjalanan, Randi (21) warga Desa Soakonora yang juga berboncengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria, menabrak dari arah depan,

"Dengan kecepatan tinggi, Randi (korban-red) hilang kendali dan menabrak sepeda motor di depannya. Korban lantas meninggal di lokasi kejadian. Sementara tiga orang lainnya, alami luka-luka," paparnya.

Selain hilang kendali, dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sepeda motor yang dikendarai korban, tidak dilengkapi dengan lampu utama.

"Korban dan temannya, terpental cukup jauh hingga masuk ke dalam selokan. Sedangkan Adriyamin dan temannya, alami luka lecet dan memar," ungkapnya.

Petugas Polsek Halbar dibantu warga setempat, langsung mengevakuasi korban dan tiga orang lainnya ke RSUD Jailolo.

"Dugaan sementara karena sepeda motor yang dikendarai korban, tanpa dilengkapi lampu utama.

Dan juga melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga keluar jalur atau mengambil sisi sebelah kanan jalan," tandasnya.

Penulis: Yad
Editor: Awi

Baca Juga