Listrik

PLN Kota Ternate Pastikan Pasokan Listrik Aman Hingga Akhir Tahun

Ilustrasi PLN (google image)

Ternate, Hpost - PT Perusahan Listrik Negara (PLN) Kota Ternate, memastikan pasokan listrik aman hingga 31 Desember 2020.

Bahkan, satu dari sekian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga menjamin, pasokan listrik pada hari pencoblosan Pilkada serentak dan Hari Raya Natal.

Kepada halmaherapost.com, Manager UP3 PLN Ternate Gamal Rizal Kambey menjelaskan, tidak ada pemadaman listrik hingga tahun baru. Bahkan, listrik akan tetap menyala di hari H Pilkada dan tahun baru.

"Seluruh sistem dibawah UP3 Ternate berjalan normal, aman dan Insallah tidak ada gangguan jaringan, maupun gangguan pembangkit," katanya, Selasa 8 Desember 2020.

Gamal bilang, untuk daya mampu sistem Ternate-Tidore mencapai 48 MW, dengan beban puncak 30-36 MW. Itu artinya, terdapat cadangan daya sebesar 12 MW.

Manager UP3 PLN Ternate Gamal Rizal Kambey || Ist.

Selain itu, untuk area kerja dibawah UP3 PLN Ternate telah menyiapkan lima unit mesin genset, untuk sejumlah Kantor KPU pada lima kabupaten dan kota.

"Yang kita sediakan itu, untuk Kantor KPU Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu dan Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Sula," jelasnya.

Yang mana, sambung Gamal, penyediaan genset pada lima kantor tersebut memiliki daya atau kapasitas 40-100 Kw.

"Kalau di unit lain, rata-rata kami siapkan genset kapasitas 40 Kw. Khusus Kantor KPU Kota Ternate, kita sediakan yang dayanya 100 Kw," paparnya.

Menurutnya, untuk Hari Natal dan Tahun baru. Pihaknya telah menyiagakan sejumlah teknisi, personil yang dilengkapi peralatan memadai. Sehingga nantinya, tidak ada gangguan ataupun pemadaman listrik.

"Kami berharap, tidak ada halangan atau gangguan jaringan, meski cuaca saat ini sedang tidak baik, tapi kami selalu siaga dan kondisi kita mencukupi," tandas.

Penulis: Qra
Editor: Awi

Baca Juga