Pilwako Ternate

Ini Tiga Permintaan Yamin kepada Tauhid

Foto bersama usai gelar konferensi pers di kediaman Yamin Tawari || Ist.

Ternate, Hpost - Hampir bisa dipastikan, Paslon nomor urut 2 M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman, bakal memimpin Kota Ternate empat tahun kedepan.

Hal itu terlihat pada hasil Pleno Rekapitulasi tingkat PPK, di delapan Kabupaten. Yang mana Paslon dengan akronim TULUS itu, berhasil mengumpulkan 28.022 suara.

Namun, disetiap kompetisi dimana pun, pasti ada pemenang dan ada pula pihak yang kalah.

Karena itu, Paslon nomor urut 4 Yamin Tawari dan Abdullah Tahir menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih, kepada seluruh simpatisannya yang telah berjuang pada Pilkada 9 Desember lalu.

Hal itu disampaikan Paslon yang diusung Partai Demokrat dan Partai PPP itu, pada konferensi pers di kediaman Yamin Tawari, bilangan Jati, Selasa (15/12) siang tadi.

Menurutnya, setelah pencoblosan usai dan dilakukannya penghitungan suara. Paslon TULUS-lah yang unggul, sehingga dirinya tidak lupa menyampaikan ucapan selamat, atas kemenangan tersebut.

Tidak lupa, pria bersahaja itu berharap kepada M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman agar bisa menjalankan visi dan misi, yang selama ini diinginkan oleh dirinya.

"Mudah-mudahan Pak Tauhid ketika memimpin kota ini, bisa merealisasi tiga hal yang saya idam-idamkan. Pertama, menegakkan adat se-atorang sebagai panduan nilai masyarakat Ternate. Kedua, bisa menurunkan angka pengangguran dan Ketiga, bisa menyelesaikan sengketa lahan yang dialami masyarakat disejumlah kelurahan," pintanya mengakhiri.

Penulis: Qra
Editor: Awi

Baca Juga