Pilkada Sula

Ini Harapan dan Permintaan Fifian Adeningsih Mus untuk Kepulauan Sula

Fifian Adeningsih Mus saat pidato kemenangan di Desa Mangon, Kecamatan Sanana || Ist.

Sanana, Hpost - Sabar dan semangat untuk berjuang, menjadi salah satu alasan mendasar seorang Fifian Adeningsih Mus dalam menjalani kontestasi Pilkada Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) 2020.

Bagaimana tidak, wanita satu-satunya yang bersaing memperebutkan orang nomor satu di Kepsul itu, beranggapan dengan landasan tadi yang akhirnya memetik hasil positif.

Ya, melalui rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara beberapa waktu lalu. KPU Kabupaten Kepsul memutuskan, dirinya yang berpasangan dengan M. Saleh Marasabessy, sebagai pemenang Pilkada.

"Ada yang bilang bahwa wanita tidak bisa jadi pemimpin di Kepsul, bahkan ada yang singgung keluarga saya itu tidak baik, tapi saya tetap sabar dan tidak peduli omongan orang. Saya tetap berjuang untuk meraih kemenangan, karena wanita juga punya hak untuk menjadi pemimpin," tegasnya.

Warga yang hadir di pidato kemenangan FAM-SAH di Desa Mangon, Kecamatan Sanana || Ist.

Menurut adik perempuan Ahmad Hidayat Mus (AHM) itu, figur wanita tidak boleh dianggap remeh dalam dunia politik. Sebab, wanita punya kekuatan tersendiri untuk menaklukan laki-laki.

"Jadi jangan anggap remeh wanita, karena wanita adalah ibu bagi semua anak, jadi kasih sayangnya sangat berbeda, "ujarnya dalam Pidato Kemenangan di Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Kamis (17/12) malam.

Dengan bijak, dirinya meminta kepada pendukungnya untuk tetap solid hingga Pilkada selanjutnya.

"Yang pasti, akan ada skala prioritas. Karena perjuangan ini perjuangan kalian dan seluruh masyarakat Kepsul tentunya," ucapnya.

Sembari berharap kepada rival, agar bersama-sama selaraskan persepsi untuk Kepsul yang lebih baik.

"Mari melebur demi Kepsul yang bahagia," tandasnya.

Penulis: Tat
Editor: Awi

Baca Juga