Partai

DPW-PKB Provinsi Maluku Utara Siap Gelar Muswil

Ketua Wilayah, PKB Maluku Utara, Jasri Usman || Foto : Istimewa

Ternate, Hpost - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW-PKB) Provinsi Maluku Utara (Malut) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-IV di Ayu Lestari Hotel, Kota Ternate, Sabtu 9 Januari 2021.

Meski bersifat musyawarah, namun Ketua dan Sekretaris ditentukan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), sesuai lima nama yang diusulkan pada Jumat (1/1/2021) lalu.

Lima nama itu adalah Jasri Usman, Abdul Malik Sillia, Juanda Ode Iba, H. Salahuddin Adrias dan Asyhari A. Usman.

Kepada halmaherapost.com, Ketua DPW-PKB Provinsi Malut Jasri Usman menjelaskan, Muswil kali ini adalah Muswil serentak di seluruh Indonesia.

Yang dibagi pada beberapa zona, zona pertama 9 dan 10 Januari 2021. Yang mana, zona itu termasuk Maluku Utara.

Jasri menegaskan, Muswil kali ini Ketua dan Sekretaris di tentukan langsung oleh DPP. Meski begitu, harus ada lima nama yang diusulkan sembari memperhatikan rekomendasi, yang didapatkan dari 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota di Maluku Utara.

"Dari mima tadi, akan ditentukan oleh DPP siapa Ketua, siapa Sekretaris dan siapa Sekretaris Bendahara," ujarnya, Selasa 5 Januari 2021.

Menurutnya, Desain Muswil seperti tidak lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Agar pengurus lebih fokus bekerja, dengan tujuan persiapan mengikuti Pemilu Umum (Pemilu) akan datang.

"Perdebatan-perdebatan yang tidak produktif harus dihindari, kita lebih fokus pada kegitan-kegiatan yang produktif, sesuai program DPW tentunya," tuturnya.

Terpisah, Sekretaris DPW-PKB Provinsi Malut Malik Silia menyampaikan, persiapan Muswil ke-IV sudah capai 90 persen dan tema yang digagas "Menjaga Tradisi, Melayani Ibu Pertiwi".

Malik bilang, Muswil kali ini sesuai perintah DPP-PKB dan Perturan Partai nomor 1 tahun 2019 tentang Penataan Struktur Dewan Pengurus Partai, maka agenda Muswil dan pimpinan sidang langsung diambil alih oleh DPP, karena DPW hanya menyiapkan materi opening dan closing seremoni.

Sebagai figur, dirinya berharap lima nama yang diusulakan itu semuanya berkompeten, dan hanya menunggu keputusan dari DPP yang sifatnya patuh dan mengikat

"Yang pasti Muswil kali ini, bertujuan mempertajam program yang bersentuhan dengan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Red
Editor: Awi

Baca Juga