Penataan

Puluhan Lapak Kuliner di Kawasan Tapak II Ternate Dibongkar

Puluhan lapak pedagang kuliner di kawasan Tapak II Ternate dibongkar. || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Sebanyak 31 lapak pedagang kuliner di kawasan Tapak II Kota Ternate, Maluku Utara, mulai dipindahkan. Pembongkaran dilakukan sejak Minggu 28 Februari hingga Senin 1 Maret 2021. Sebab pemerintah berencana menata kawasan tersebut.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Ternate, Nuryadin Rachman, mengatakan lapak pedagang yang dibongkar akan dipindahkan sementara di kawasan Dodoku Ali, sambil menunggu pekerjaan anjungan dan drainase di kawasan Makassar Timur selesai.

Lapak pedagang kuliner di kawasan Tapak II Ternate dibongkar. || Foto: Istimewa

Pembongkaran lapak pedagang dilakukan oleh para pemilik lapak, dan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate. “Pada saat pembongkaran, tim gabungan dari Perkim dan DLH turun langsung untuk membersihkan lokasi,” katanya.

Baca juga: 

Disperkim Ternate Mulai Tata Kawasan Makassar Timur

Penataan Kawasan Makassar Timur di Ternate Menunggu Uang Ganti Rugi

Kesultanan Ternate Minta Dilibatkan Penataan Kawasan Makassar Timur

Kepala Bidang Persampahan DLH Ternate, Yus Karim, mengatakan pembersihan dilakukan hingga empat hari ke depan. “Terhitung mulai Minggu hingga Rabu besok,” jelasnya.

Dia berharap, PKL bisa bersabar selama tujuh bulan mendatang. Jika sudah selesai dilakukan pekerjaan, maka langsung dikembalikan ke tempat semula dan disusun sebaik mungkin.

“Dua hari lagi tim teknis bersama balai dan bidang terkait di Perkim turun lakukan supervisi lokasi. Jadi nanti lokasi tersebut kembali dikroscek, apakah sudah siap dilaksanakan pekerjaan atau belum," tandasnya.

Penulis: Yunita Kadir
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga