Bisnis Penerbangan

Exspress Air Bakal Buka Rute Ternate – Morotai, Wings Belum Pasti

Maskapai penerbangan milik Express Air. || Foto: Istimewa

Daruba, Hpost – Perusahaan penerbangan Express Air berencana bakal membuka rute penerbangan Ternate-Morotai, Maluku Utara. Bahkan direncanakan pelayanan penerbangan akan beroperasi April 2021 mendatang.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Bandara Pitu Morotai, Suroso, mengatakan rencana pelayanan penerbangan di Bandara Pitu Morotai terdapat dua maskapai yakni Express Air dan Wings Air. Khusus Express Air membuka rute penerbangan Ternate-Morotai pada April mendatang.

“Kemarin saya ketemu dengan pihak Express Air, rencana buka rute juga Ternate-Morotai atau Morotai-Kao-Manado. Mereka bilang sekitar bulan akhir Maret atau April sudah bisa beroperasi buat rute itu,” kata Suroso kepada KabarMalut, Jumat 5 Maret 2021.

Sementara, untuk Wings Air (Lion Air Grup), Suroso mengaku hingga kini belum menerima informasi resmi kapan kembali beroperasi pada rute Ternate-Morotai dan sebaliknya.

“Wings informasinya tanggal 10, tapi sampai saat ini belum ada pemberitahun resmi dari Wings-nya yang rencananya tanggal 10 itu,” jelasnya.

Pemda Pulau Morotai sendiri, lanjut Suroto, sudah berkordinasi dengan pihak Wings Air dan menjanjikan bulan Maret ini juga sudah beroperasi di Bandara Pitu.

“Pak bupati juga sudah kontak langsung  dengan Lion Air, katanya bulan Maret, namun tanggal pasti kita masih tunggu karena segi terminat juga semua kita sudah siap,” akunya.

Suroso menegaskan, Bandara Pitu Morotai tidak pernah tutup, sehingga siap beroperasi kapanpun selagi ada maskapai yang hendak masuk, semua staf dan petugas siap melayani.

“Mudahan-mudahan Wings Air membuka tiket, baik melalui travelokal atau apa tinggal tunggu saja tanggal 10 itu ada penumpang atau tidak, mudahan-mudahan penumpangnya capai di atas 50 persen supaya Wings Air bisa cepat beroperasi,” pungkasnya.

Penulis: Red
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga